Harian Kendari

DPD Forum Advokat dan Pengacara RI Sultra Resmi Dilantik

Hariankendari.com, Kendari – DPD Forum Advokat dan Pengacara RI (FAPRI) Sultra masa bakti 2022-2024 resmi dilantik di salah satu Hotel yang ada di Kota Kendari, Selasa (26/7/2022).

Ketua DPD FAPRI Sultra, Didit Hariadi menjelaskan, FAPRI merupakan wadah untuk mempermudan advokat dan pengacara dalam membantu mengembangkan bakat dan keterampilan.

“Berawal dari pengalaman saya menjadi Jurnalis di kalimantan Timur dengan banyaknya kasus ketidakadilan mendorong saya untuk bergabung dalam FAPRI ini,” jelas Didit.

Didit mengungkapkan, komitmen FAPRI di Sultra adalah untuk memberantas praktek mafia lingkup peradilan.

“Saya harap advokat yang tergabung dalam DPD FAPRI untuk memilih kasus dengan mengutamakan membantu masyarakat di Sultra,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPP FAPRI, Yus Darman mengungkapkan, FAPRI merupakan sebuah wadah untuk para pengacara advokat yang ingin mengembangkan karirnya sebagai pengacara.

Untuk menunjang hal itu, FAPRI telah menjalin kerjasama di beberapa Universitas di seluruh Indonesia untuk merekrut sekaligus membantu mahasiswa yang sementara melakukan pendidikan di bidang hukum.

“Semoga dengan dilantiknya ketua DPD FAPRI Sultra dapat menjalankan amanah sesuai dengan harapan,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra melalui Staf Ahli Gubernur Sultra, Ir. H. Boy Ihwansyah berharap, pengurus DPD FAPRI Sultra yang baru dilantik dapat menciptakan advokat yang jujur dan transparan yang dicapai dengan pendidikan khusus advokasi berbasis e-learning.

“Semoga DPD FAPRI dapat memberikan keadilan kepada masyarakat Sultra pada umumnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan itu diakhiri dengan penyerahan plakat kepada masing-masing Tamu undangan.

Laporan : Redaksi