Harian Kendari

HUT Buton Tengah ke-8, Muhammad Yusup : Usia Delapan Tahun Angka Keberuntungan

Hariankendari.com, Buton Tengah – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Tengah gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 di Lapangan Sepak Bola Wayong Lombe, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Senin (25/7/2022).

Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup menyebutkan, tepat di tanggal 23 Juli 2022 Buton Tengah genap berusia delapan tahun.

“Angka delapan dalam filosofi cina disebut sebagai angka keberuntungan,” sebutnya, saat memberikan sambutan pada Upacara HUT Buton Tengah.

Adapun arti dari tema HUT Buton Tengah, kata Dia, adalah menggabungkan peran akademisi, badan usaha, pemerintah, media dan masyarakat.

Konsep tersebut, merupakan salah satu cara mengatasi masalah dalam mengembangkan program dengan melibatkan lintas sektor untuk saling berbagi peran.

Untuk itu, ia berharap peringatan HUT Buton Tengah yang ke-8 itu, Buton Tengah selalu mendapatkan kemakmuran yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Terima kasih kepada semua tokoh pejuang pemekaran dan seluruh elemen masyarakat atas dedikasi dan pengorbanan materi tenaga dan waktu sehingga Kabupaten Buton Tengah ini lahir menjadi sebuah daerah otonomi baru,” ucapnya.

Di momen itu, ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Hal itu, sesuai arahan Pemerintah Pusat bahwa kedepannya untuk melakukan perjalanan, menikmati fasilitas publik dan untuk menerima bantuan harus dibuktikan dengan sertifikat vaksin.

“Selain itu, capaian vaksin kita di Buton Tengah juga masih terbilang sangat rendah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Upacara HUT Buton Tengah itu dihadiri oleh, Danrem 143 Haluoleo Kendari, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemendagri, Pj Bupati Muna Barat, Bupati Konawe Utara, Wakil Bupati Buton Utara, Wakil Bupati Taliabu, Mantan Bupati Buton, dan Mantan Bupati Buton Tengah.

Turut hadir juga, Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton, Kepala Kejaksaan Buton, Ketua DPRD Kota Kendari, Ketua DPRD Buton Tengah, OPD lingkup Buton Tengah, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Buton Tengah, Ketua Bawaslu dan KPU Buton Tengah, serta Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama se-Kecamatan Gu.

Upacara itu diakhiri dengan penyerahan hibah tanah perkantoran oleh Pj Bupati Buton Tengah di kawasan Labungkari kepada masing-masing instansi vertikal Kodim 1413 Buton, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Buton, Pengadilan Agama Buton, KPU dan Bawaslu Buton Tengah.

Dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Pemda Buton Tengah dengan Pengadilan Agama Negeri Buton.

Laporan : Redaksi