Harian Kendari

Polsubsektor Kulisusu Utara Dikukuhkan, Kapolres : Wujudkan Kinerja Lebih Baik

HarianKendari – Kapolres Buton Utara (Butur), AKBP Bungin Masokan Misalayuk, kukuhkan Polseksubsektor Kulisusu Utara, Polsek Kulisusu, Sabtu (23/7/2022).

Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sultra Nomor : Kep / 290 / VI / 2022 Tanggal 30 Juni 2022 tentang Pembentukan Polsubsektor Kulisusu Utara, Polsek Kulisusu, Polres Buton Utara.

AKBP Bungin Masokan Misalayuk, dalam sambutannya menjelaskan, dengan dikukuhkannya Polsubsektor Kulisusu Utara dapat mewujudkan kinerja yang lebih baik di lingkup Polres Butur.

“Ada beberapa Polsubsektor Di Kulisusu Utara dimana sudah berjalan dan salah satunya yang baru diresmikan ini, ini yang paling lengkap di Kecamatan Kulisusu Utara,” jelasnya.

Ia berharap, kehaditan Polisi di Polsubsektor baru di Kecamatan Kulisusu Utara akan mengurangi beban masyarakat.

“Tantangan dan tugas ke depan untuk kepolisian akan semakin berat. Karena kita tidak tau apa yang akan terjadi. Semoga bisa mengurangi beban masyarakat khususnya di Kecamatan Kulisusu Utara,” harapnya.

Selain itu, tambahnya, untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik, Polres Butur tentunya membutuhkan kerjasama dari aparat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan mayarakat khususnya di Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Butur.

Sementara itu, Camat Kulisusu Utara, Zaatima, S.Pd mengatakan, dengan terbentuknya Polsubsektor di Kecamatan Kulisusu Utara akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kulisusu Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres Buton Utara dan kami juga mempunyai permohonan kepada Kapolres Buton Utara agar mungkin bisa menyiapkan anggotanya untuk mengawasi pada saat sandarnya Kapal di Pelabuhan WaodeBuri,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang berakhir sekira pukul 11.00 Wita itu dihadiri Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk, Wakapolres Butur , Kompol Ronald Abdul Gani Sirait, PJU Polres Butur, Kapolsek Kulisusu IPTU Juliman, Para Kades Kecamatan Kulisusu Utara, Bhayangkari Cabang Butur, Tokoh Adat Kecamatan Kulisusu Utara, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kulisusu Utara.

Laporan : Redaksi.