Harian Kendari

UMKM Sultra Expo Resmi Dibuka

HARIANKENDARI.COM, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi secara resmi membuka kegiatan UMKM Sultra Expo tahun 2022 di pelataran eks MTQ pada Kamis, (21/7/22).

Ali Mazi menyampaikan, mengapresiasi kegiatan ini dan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) memberikan perhatian yang begitu besar kepada UMKM melalui Sultra produktif.

“Pengembangan UMKM harus kita dorong bersama sebagai penggerak ekonomi di Sultra,” Katanya saat memberikan sambutan.

Lanjut orang nomor satu di bumi anoa tersebut, mengapresiasi kegiatan ini yang berkolaborasi antara pemerintah, Bank Indonesia, OJK dan pihak pendukung.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Bank Sultra atas pencapaiannya dimana saat ini Bank Sultra dapat melakukan mobile banking, pembayaran non tunai dan dapat terkoneksi dengan bank-bank lain dalam pembayaran,” Ungkapnya

Dalam kegiatan ini pula, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Komitmen Digital antara pemerintah Kota Kendari, pemerintah Kota Baubau dengan PT Buana Media Teknologi.

“Dalam kegiatan ini pula akan dilaksanakan sebentar penandatanganan perjanjian Kerja sama komitmen digital antara pemerintah Kota Kendari dan Pemeritah Kota Bau-bau dengan PT. Buana media teknologi,” Katanya.


Lebih lanjut ia menerangkan, dalam semarak kegiatan ini pula, dilaksanakan Lounching Desa Devisa cluster Kopi konawe Selatan dan penyerahan bantuan dari Bank Indonesia melalui Bupati Konawe Selatan kepada Desa Devisa Cluster Kopi.

“Banyak ruang-ruang kegiatan yang terbuka dalam expo ini seperti Pemutaran video Aktifasi Bank Sultra Mobile, dan Simbolisasi Penyerahan Bantuan pembiayaan oleh bank pembiayaan kepada pelaku UMKM,” Imbuhnya