Harian Kendari

Polda Sultra Tuan Rumah Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri Tahun 2022

HARIANKENDARI.COM, Kendari – Polda Sultra jadi tuan rumah kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri Tahun 2022.

Kejuaraan ini berlangsung mulai tanggal 15-17 Juni 2022 bertempat di Aula Poltekes Jalan Jendral A.H.Nasution No.G-14 Anduonohu Kecamatan Kambu Kota Kendari Sulawesi Tenggara, dengan memperlombakan dua kategori yakni beregu untuk Putra/Putri masing-masing tiga kategori, dan perorangan Putra/Putri masing-masing lima kategori.

Piala Polri Beladiri Judo ini diikuti oleh 25 Polda se-Indonesia ditambah 5 satker Mabes Polri.

Brigjen Pol. Drs. Anwar, S.I.K., M.Si Kepala SDM Mabes Polri selaku Inspektur Upacara, menuturkan, kegiatan ini diperuntukkan guna menjaring atlit Judoka Polri yang diharapkan dapat mengharumkan Institusi Polri melalui event dalam tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.

“Dalam kejuaraan ini tidak hanya sebagai sarana pengembangan bakat dan minat personil Polri, hal ini juga merupakan media untuk menjaring atlit Judoka Polri yang diharapkan dapat mengharumkan Institusi Polri melalui iven dalam tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional,” Ungkapnya saat memberikan amanat upacara pada Jumat (15/7/22).

Ia juga menerangkan, Beladiri Judo ini perlu menjadi atensi bagi kita semua dimana Beladiri Judo ini merupakan dasar dari Beladiri Polri.

“Judo ini merupakan dasar dari Beladiri Polri karena itu, Polri terus memberikan kontribusi dengan memberikan ruang dalam pengembangan Beladiri Judo bagi Personil Polri,” Katanya.

Kegiatan ini turut diikuti oleh beberapa personel Polri yang Duta Polri yang telah mengukir prestasi ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Pada kesempatan ini saya sengaja mengikutsertakan mereka kegiatan ini untuk menjadi motifasi bagi personil lain dan dapat memacu semangat untuk terus mengembangkan kemampuan Beladiri Judo,” Imbuhnya.

Kegiatan ini dibuka dengan pemukulan Gong tanda kegiatan resmi berlangsung dengan harapan kepada seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Sementara itu, Kombes Ferry selalu Humas dalam kejuaraan ini juga menuturkan, ini menjadi kebanggaan bagi Polda Sultra dan menjadi kontribusi Polda Sultra mendukung dan meningkatkan Prestasi Judo di Indonesia

“Dengan Kejuaraan judo Kapolri Cup ini, Polri yang presisi mendukung kejayaan Judo di Indonesia,” ungkap Kombes Ferry yang juga menjabat sebagai Humas Polda Sultra.

Reporter : @⁨Hmka⁩