Harian Kendari

Dir Intel Polda Sultra di Dialog KNPI : Pemuda Sosok Idealis Penjaga Bhineka

Kendari, HARIANKENDARI.COM –
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar dialog kebangsaan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (14/7/2022).

Dialog yang dihadiri organisasi kepemudaan, lembaga intra kampus serta OSIS SMA/SMK se Sultra ini bertemakan “Penguatan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda untuk Mencegah Konflik Sosial dan Masyarakat Paham Radikalisme dan Terorisme di Sultra,

Dir Intelkam POLDA SULTRA Kombes. Pol. Nanang Rudi Supriatna, SH.,MH mengatakan, pihaknya mewakili KAPOLDA Sultra dalam kegiatan ini untuk memberikan materi.

“Apresiasi terhadap KNPI Sultra yang mengadakan acara ini, untuk menumbuhkan kembali kesadaran bahwa Ke Bhinekaan, itu suatu hal yang harus kita jaga bersama. Jangan sampai perbedaan menjadi permasalahan yang dipolitisir berbagai pihak yang tidak ingin Indonesia maju. Untuk bisa maju, kita harus bersama sama menjaga persatuan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan indonesia Khususnya Sulawesi Tenggara mempunyai potensi yang luar biasa banyak.

“Oleh sebab itu, kita harus kembangkan sikap toleransi, dan menjauhi sikap radikal. Mengembangkan diri dan berkolaborasi untuk kemajuan negara dan daerah. Mudah mudahan Indonesia terus maju, apalagi dalam situasi covid ini perlu sinergisitas berbagai elemen bangsa juga daerah,” katanya.



Menurutnya, pemuda merupakan sosok idealis yang memiliki semangat yang luar biasa. Sehingga pemuda bisa melakukan sikap positif seperti menggunakan media sosial untuk hal hal yang positif dengan menyebarkan hal hal yang baik, mengajak masyarakat menjauhi hal yang menghambat pembangunan.

“Harapan kita semua pemuda harus berkolaborasi dengan Pemerintah daerah, Kepolisian, dan TNI. Kami Polri membuka diri, hal hal yang bisa dikomunikasikan antara Polri dan pemuda, karena setiap aktivitas perlu dukungan dari berbagai pihak,” (Red).