Harian Kendari

Banjir Susulan Terjadi di Desa Boenaga Konawe Utara

Konut, Harian Kendari – Banjir susulan terjadi sekitar Pukul 13.30 WITA di Desa Boenaga Kecamatan Laskep Kabupaten Konawe Utara, pada Selasa, (12/7/22).

Banjir berasal dari luapan air Kali Desa Boenaga yang bercampur dengan lumpur, kerikil, dan kayu-kayu kecil.

Kapolresta Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, menerangkan dalam pers rilisnya, pada saat Banjir terjadi air Laut Pantai Desa Baoenaga sedang Pasang sehingga Air berasal dari Kali menuju Laut tertahan dan meluap ke pemukiman masyarakat.

” Akibat dari banjir tersebut, air menutupi permukaan jembatan sehingga akses jalan Desa boenaga sempat terputus,” Katanya.

Ia juga menerangkan, dikarenakan banjir tersebut tiga rumah warga yang berada disekitar jembatan terendam  Air bercampur Lumpur berwarna Merah.

“Tidak ada Korban jiwa atas musibah banjir susulan tersebut, tiga rumah yang terdampak banjir atas nama sodara Hamka, Marten, dan Ilham” Ungkapnya.

Lebih lanjut dalam keterangan persnya ia menerangkan, pada hari ini Rabu 13 Juli 2022Pihak Perusahaan dari PT.Manunggal Sarana Surya Pratama melakukan normalisasi sungai dengan mengunakan Alat berat, melakukan perbaikan jembatan dengan menggunakan kayu glondongan untuk akses jalan warga, serta melakukan pembagian bingkisan kepada warga korban banjir susulan.

“Sampai saat ini kegiatan pembenahan masih terus berlanjut, situasi masih relatif Kondusif,” Pungkasnya.

Reporter : Andi