Harian Kendari

PT UBP Salurkan Sapi di Beberapa Kabupaten Untuk Qurban

HARIANKENDARI.COM, Kendari – Berqurban adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan merelakan, melepaskan apa yang dipunyai seseorang untuk dipersembahkan kepada Sang Khalik.

Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan, bahwa Perayaan idul adha 1443 H jatuh pada tanggal 10 juli 2022/ 10 Dzulhijjah 1443 H mendatang.

Olehnya, PT Unaaha bakti persada (UBP) group, perusahaan yang bergelut disektor pertambangan, menyalurkan sapi qurban di empat Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, yakni, Kota Kendari, Konut, Konawe, dan Konkep.

“Semoga santunan hewan qurban yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima,”terang Afdhal, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT UBP group saat ditemui awak media disela-sela penyaluran hewan qurban, Sabtu (9/7).

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka menyambut perayaan idul adha 1443 H.

“Alhamdulillah hewan qurban untuk perayaan idul adha 1443 H telah kami salurkan di empat Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, semoga ditahun berikutnya kapasitas titik penyaluran dapat kami tambah,”imbuhnya.

Tidak hanya itu, penyaluran hewan qurban tersebut, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh PT UBP sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang keagamaan.

Menurut Afdhal, walaupun pandemi Covid-19 mulai mereda, namun masyarakat diberbagai daerah masih merasakan dampaknya tak terkecuali di sektor ekonomi yang sempat merosot.

Olehnya itu, melalui kesempatan hari raya qurban kali ini PT UBP mengupayakan agar santunan sapi qurban dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan, terkhusus di 4 titik Kabupaten/Kota yang di salurkan.

“Selain itu, momentum kali ini merupakan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, begitu pula mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT,”tutupnya.