Harian Kendari

Resmikan Mako Polsek Lea-Lea, Wakapolda Sultra : Jadikan Semangat Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

HARIANKENDARI.COM ,Bau-Bau- Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono meresmikan gedung Mako Polsek Lea-Lea, Kamis (7/7/2022).

Waka Polda Sultra Brigjen. Pol. Waris Agono, bersama rombongan berangkat menggunakan Pesawat Udara Wings Air dengan Nomor Penerbangan IW1319 dari Bandara Haluoleo Kendari,

Setibanya di Bau-Bau Wakapolda dan rombongan di sambut Kapolres Baubau, AKBP. Erwin Pratomo, Waka Polres Buton, Kompol. Muslimin, Ketua Bayangkari Cabang Baubau, Ibu Tari Erwin,  Wakil Ketua Bayangkari Cabang Buton, dan Kepala Bandara Betoambari, Tarman

Pada kesempatannya Kapolresta Bau-Bau Kota mengatakan, saya atas nama pribadi dan keluarga serta selaku pimpinan Polresta Jayapura Kota dengan diresmikannya gedung Mako Polsek Lea-Lea yang baru saya berharap kepada seluruh personel Polsek dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kita selenggarakan hari ini sungguh merupakan peristiwa yang istimewa, karena inilah merupakan kerja keras kita bersama Alhamdulilah kita dapat mempunyai gedung baru semoga  menjadikan kita termotifasi dalam melaksanakan tugas sampai jajaran Polresta Jayapura Kota dengan semangat kerja keras serta tidak mengenal lelah.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra mengatakan, di hari yang baik dan penuh berkah ini. marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa karena pada hari yang berbahagia ini, kita dapat berkumpul bersama untuk menghadiri acara peresmian gedung Polsek Abepura.

“Yang mana gedung ini bisa berdiri seperti sekarang ini, itu semua berkat dukungan dan usaha kita semua serta juga berkat doa-doa kita semua sehingga apa yang telah kita perjuangkan selama ini menjadi kenyataan,” ujarnya.

Pelaksanaan tugas Polri saat ini masih dihadapkan dengan berbagai tantangan yakni dengan adanya tuntutan dan harapan dari masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kinerja serta pelayanan di bidang Kepolisian yang dinilai masih belum maksimal.

“Tantangan dan harapan masyarakat terhadap Polri hari ini sangat besar khususnya dalam rangka dapat memberikan rasa aman dan tentram, dan memberikan pelayanan, dengan adanya Mapolsek ini maka semua harus bergerak  cepat, tepat, tuntas dan tidak mempersulit dalam menyelesaikan masalah, mampu mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta penegakkan hukum yang profesional, proporsional, tegas, jujur dan adil terutama terhadap kejahatan yang meresahkan masyarakat yang didukung dengan terjaminnya transparansi proses penyidikan perkara.

Saya sangat berharap agar gedung ini menjadi tempat yang nyaman, bersahabat dan menjadi tumpuan untuk menyelesaikan masalah–masalah masyarakat,”tutupnya