Harian Kendari

Sambangi Korban Kebakaran di Kelurahan Puuwatu, CV UBP Bagikan Donasi Kepada Warga Terdampak

Ketgam : CV UBP saat memberikan donasi ke Korban kebakaran TPA Sampah Keluarahan Puuwatu

HARIANKENDARI.COM,KENDARI- Cv Unaaha Bakti Persada (UBP) berikan Donasi terhadap warga korban kebakaran dikawasan Tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, di kelurahan puwatu, kecamatan puwatu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Diketahui, sebanyak 26 rumah dikawasan kawasan tersebut mengalami kebakaran hingga rata dengan tanah.

Kebakaran yang terjadi Kamis 9 Juni tersebut menghanguskan rumah warga yang mayoritas dihuni petugas kebersihan dan pemulung.

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan sebanyak 13 rumah couple yang terdiri dari 26 bilik yang dihuni oleh 26 kepala keluarga (KK) dan 1 unit mobil angkutan kota (angkot) ludes terbakar. 26 KK tersebut meski mengungsi ditenda-tenda yang telah disediakan oleh Pemkot Kendari untuk sementara waktu.

Akibat kejadian tersebut, banyak pihak yang memberikan donasi terhadap korban kebakaran di TPA Kelurahan Puuwatu salah satunya CV. Unaaha bakti persada (UBP).

Kepala teknik tambang (KTT) CV. Unaaha bakti persada (UBP) afdhal mengatakan, masyarakat yang menjadi korban kebakaran harus mendapat perhatian khusus bagi seluruh stakeholder.

“Dengan bantuan kita semua, kiranya dapat mengurangi beban mereka,” Ucap Afdal saat di temui usai memberikan Donasi, Rabu, (15/6/2022).

Afdhal juga menjelaskan bahwa UBP yang bergerak di sektor pertambangan, akan selalu hadir bagi masyarakat yang tertimpah bencana.

Afdal berharap, semua stakeholder di Sultra membantu beban masyarakat yang tertimpa bencana kebakaran.