Harian Kendari

Ketua DPRD Sultra, Anton Timbang dan IMI Pusat Komitmen Perjuangkan Pembangunan Sirkuit Balap di Kendari

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Balap motor merupakan salah satu cabang olahraga otomotif yang saat ini digemari banyak anak muda Indonesia, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di Sulawesi Tenggara direncanakan pembangunan arena balap motor untuk anak-anak muda yang menggeluti olahraga tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh dalam sambutannya di kejuaraan yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kolaka.

Dalam kesempatan itu, Abdurrahman mengakj jika pihaknya bersama Ketua IMI Sultra Anton Timbang dan IMI Pusat sedang memperjuangkan rencana itu.

Hal itu sebagai wujud dukungan terhadap olahraga otomotif dan sekaligus mendukung anak muda Sultra dalam mengembangkan bakat dan minatnya.

Hadir di kejuaraan daerah atau Kejurda yang digelar IMI Kolaka, ketua PAN Sultra itu mengaku membawa pembalap yang dipersiapkannya.

Ia menghadirkan beberapa pembalap mulai dari pembalap daerah hingga pembalap di level nasional.

“Pembalap saya ada disini, saya bawa disini saya bawa dalam pembalap nasional Ikhsan Lala, saya bawa untuk bertanding disini,” kata Abdurrahman Shaleh.

Ia juga menyampaikan mengenai 3 hal yang mesti dikembangkan di dunia ini salah satunya adalah olahraga.

“Hari ini kita bertanding ada tiga yang perlu kita kembangkan di dunia ini yang pertama adalah swiming, sining, dan ketiga adalah sport (olahraga),” jelas Abdurrahman.

Selanjutnya, orang nomor satu di kursi legislatif DPRD Sultra itu mengungkapkan perihal rencana pembangunan sirkuit (arena balap) motor di Kota Kendari.

“Saya dengan pak Anton Timbang sudah berjibaku dan termaksud Gubernur dan ketua IMI Pusat membangun arena balap di Kota Kendari,” ungkapnya pada Sabtu, 11 Juni 2022.

“Insya Allah kita akan perjuangkan untuk anak-anak muda kita yang hebat untuk Sulawesi Tenggara,” sambungnya.

Hadir dalam kejuaraan itu, Abdurrahman menyampaikan jika hal itu sebagai komitmen dalam mendukung para pembalap di Sulawesi Tenggara.

“Kenapa saya hadir disini? Ini adalah komitmen saya sebagai ketua DPR, semoga Allah meridhoi saya, Insya Allah saya akan tetap mendukung pembalap-pembalap yang ada,” jelasnya.

“Dan yang utama adalah semangat, kebersamaan yang memperlihatkan Kolaka yang 11 tahun ada kejuaraan. Insya Allah kita akan bantu olahraga otomotif yang ada disini,” imbuh Abdurahman Shaleh,”