Harian Kendari

Gerak Cepat Kepolisian Pulihkan Situasi Sekitar Kampus UHO Pasca Bentrok Kelompok Pemuda

Usai Aksi saling serang menggunakan parang dan busur di Jalan Salangga depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 17.30 Wita Aparat Kepolisian bergerak cepat untuk mengamankan situasi setelah bentrok dua kelompok.  Aparat kemaanan di dikerahkan itu berasal dari Polres Kendari dan Poldek Poasia

“Kami bergerak ketika mendapatkan laporan masyarakat dari Polres Kendari, dan Polsek Poasia guna memulihkan situasi di wilayah tersebut,” kata Kapolsek Poasia AKP Tung Guna saat dihubungi HarianKendari.com, Minggu (12/6).


Dirinya mengatakan, situasi sekitar kampus di Kota Kendari saat ini berangsur kondusif. Namun menurutnya pengamanan tetap dilakukan polisi guna mencegah bentrok terulang.


“Tetap dilakukan pengamanan untuk menjamin situasi masyarakat tetap aman, dan supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi. kami tetap menetapkan personel di tiga titik di sana,” kata Tung Guna

Kapolsek Poasia ini meminta warga agar tetap tenang dan ikut membantu aparat menciptakan kedamaian di wilayah itu.  

“kami mengimbau kepada semua untuk tetap tenang dan menciptakan situasi damai dan nyaman, karena rasa damai itu kita sendiri yang ciptakan bukan orang dari luar,” ungkapnya.

Menurut Tung Guna, aparat keamanan yang bertugas di wilayah itu juga akan bekerja maksimal untuk menjaga situasi kemaanan agar tetap kondusif sehingga masyarakat hidup dengan tenang.

“Terhadap situasi yang sudah baik ini tetap akan kita jaga agar tidak lagi ada  kekhawatiran atau ketakutan dari masyarakat untuk beraktivitas,” tutupnya.