Harian Kendari

Wali Kota Kendari Resmikan Dua Sekolah Di Kota Kendari

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmikan sekolah tanam Kanak-kanak (TK) Negeri 10 Kendari dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 24 Kendari, Senin (6/6/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan hadirnya kedua sekolah baru tersebut, untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota layak huni, berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

Kata dia, Kedua sekolah ini hadir untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan pendidikan dengan sistem zonasi yang diterapkan.

“Kita melihat, di wilayah tipulu masyarakat kesulitan mengakses SMP Negeri 1 Kendari dan SMP Negeri 2 Kendari. Dan Alhamdulillah fasilitas pendidikan di kota Kendari untuk SMP dan TK kini sudah bertambah lagi,” Ucap Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain menuturkan, meskipun kondisi SMPN 24 ini belum ideal, pihaknya akan melengkapi fasilitas sarana prasarana di sekolah tersebut secara bertahap. Begitu juga dengan TK 10 Kendari yang berada di ujung wilayah kota Kendari.

Ia berharap ini menjadi solusi bagi peserta didik sebelum masuk SD untuk bisa bersekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengungkapkan di Kota Kendari sudah ada 9 zonasi wilayah pendidikan.

Makmur mengatakan, hadirnya SMP 24 dan TK 10 ini sebagai upaya Pemerintah Kota Kendari melengkapi sarana prasaran sekolah di Kota Kendari terkhusus pada jenjang pendidikan dasar.

Ia juga mengaku, terkait kelengkapan sarana dan prasarana pihaknya akan segera menganggarkannya di tahun ini.

“Karena sekolah ini baru, tentunya sarana prasarana kita akan lengkapi secara bertahap, sesuai dengan kemampuan kita,” Jelasnya.