Harian Kendari

Minibus Jenis Avanza Terbakar Usai Mengisi BBM di SPBU Lambangi.

HARIANKENDARI.COM, Unaaha : Sebuah Minibus mobil jenis minibus Toyota Avanza terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Sinar Unaaha Sejahtera di Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 30 Mei 2022 sekitar pukul 09.30 WITA. Kebarakan terjadi pada mobil bernomor polisi DT 1934 FE sekitar 50 meter usai keluar dari SPBU.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso menjelaskan kronologi kebakaran mobil ini bermula ketika pengemudi mobil tersebut yang bernama Sukur alias Abang (38) melakukan pengisian BBM di SPBU Sinar Unaaha Sejahtera

‘Dia melakukan pengisian jerigen sebanyak 15 jerigen. Kemudian setelah mengisi, dia berhenti di depan SPBU sambil menelpon. Tidak lama kemudian mobilnya mengeluarkan asap hitam langsung terbakar,” kata Wasis.

Mengetahui telah terjadi kebakaran, petugas SPBU melakukan upaya pemadaman menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada di SPBU.

Pada jam 10.20 WITA pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian untuk melakukan pemadaman dan sekitar jam 10.30 WITA api yang membakat kendaraan mobil tersebut dapat dipadamkan.

“Hasil diagnosa dokter umum Uptd Puskesmas Kec. Wonggeduku Barat menjelaskan korban pengemudi mengalami luka bakar sekitar 30 % dengan tempat luka bakar pada bagian pipi sebelah kiri, tangan kanan kiri dan kanan serta luka bakar pada paha kiri. Saat ini korban dirukuk RSUD Kab. Konawe.” bebernya.

Kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, termasuk pegawai SPBU