Harian Kendari

Cerita Penyambutan PJ Bupati Muna Barat Yang Disambut Antusias Masyarakat

Hariankendari.com : Meski beberapa hari lalu ada polemik pelantikan Pejabat Bupatu Muna Barat antara Mendagri dan Gubernur Sultra .  namun hari penyambutan pertama bekerja sebagai Penjabat Bupati Muna Barat H Dr. Bahri dan istri, Minggu (29/5/2022) di Benteng Tiworo Kel. Waumere Kec. Tikep


Dari pantauan HarianKendari.com, minggu (29/5/2022), sejak pagi hingga petang, termasuk para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muna Barat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat terlihat antusias mengikuti acara ini dan hampir seluruhnya menyalami DR. Bahri dan istri dan bergantian mengabadikan momen itu dengan kamera digital maupun telepon seluler mereka.

Usai turun di perbatasan untuk melakukan prosesi pengambilan segenggam tanah, selanjutnya foto bersama kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Benteng Tiworo di Kel. Waumere Kec. Tikep Kab. Muna Barat. Masyarakat tampak serius mendengar pidato pertama Dr. Bahri di Muna Barat sejak diamanahkan menjadi Pj Bupati.

Harapan dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Muna Barat agar ia dapat berbuat yang terbaik tidak ada lagi polemik dengan kehadiran saya sebagai Pj (Penjabat) Bupati Muna Barat karena mendapat penugasan langsung dari Kemendagri.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya membutuhkan masukan, ide dan saran dari segala lini masyarakat baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan insan pers.

Dr. Bahri menyampaikan bahwa ada tugas berat yang menanti, “diantaranya Langkah strategi dalam 100 hari kerja ke depan akan membuat tahapan yang harus dilakukan sehingga kendala dalam proses tata kelola penyelenggaraan pemerintahan maupun pengelolaan pengembangan daerah berjalan dengan baik”.

Lanjut dirinya juga menyampaikan “Saya mendapat perintah agar angka penyebaran Covid-19 di Kab. Muna Barat turun. Dan agar tidak terjadi kelangkaan sembako dan apabila terdapat kelangkaan minyak agar Sekda Muna Barat melakukan operasi pasar serta memberi subsidi agar masyarakat tidak mengalami kelangkaan.

Meningkatkan kamtibmas dan ini merupakan pesan dari Gubernur Sultra dan semua stakeholder bersinergi tidak ada lagi kubu-kubuan dan akan membangun komunikasi politik dan akan berkunjung ke Forkopimda agar dibantu dalam menjalankan roda pemerintahan serta akan berkunjung ke Bupati Muna sebagai Bupati Induk dan juga akan berkunjung ke Bupati-Bupati sebelumnya untuk membangun komunikasi agar visi misi berjalan sesuai harapan untuk membangun Kab. Muna Barat, tuturnya