Harian Kendari

Usai Dilantik DPP, Ketum DPD LA Center Bau-Bau Akan Satukan Perbedaan Demi Kesejahteraan Masyarakat

HARIANKENDARI.COM, Bau-Bau : Dewan Pengurus Pusat ( DPP )Lukman Abunawas Center (LA Center) Menghelat Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Kota Bau-Bau periode 2022-2026 dengan tema ” Menyatukan heterogenitas kebinekaan dalam bingkai kesatuan Lukman Abunawas center demi mewujudkan masyarakat sejahtera “, yang dihadiri para tokoh masyarakat Kabupaten Kolaka bertempat di Gedung Maedani Kel. Tanganapada Kec. Murhum Kota Baubau, pada Senin (29/5).

Ketua DPP LA Center Sultra H Harmin Ramba, dalam sambutannya mengapresiasi kepada DPD LA Center Kota Bau-Bau yang telah membuat kegiatan pelantikkan dengan meriah. Yang di dalamnya banyak tokoh yang bergabung dalam kepengurusan LA Center Kota Bau-Bau.

Dikatakannya, LA Center merupakan organisasi yang sudah memiliki izin baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang memiliki misi kemanusiaan.



“LA Center hadir bukan untuk kepentingan politik melainkan demi menciptakan kesamaan golongan antara masyarakat. Sementara Tujuan LA Center dibentuk agar bekerjasama dengan pemerintah pusat sehingga pemerintah pusat tidak terlalu terbebani dengan banyaknya kegiatan yang ada di pusat serta organisasi LA Center adalah organisasi resmi yang sudah terdaftar di Kemendagri dan Kesbangpol sehingga tidak perlu diragukan lagi identitas nya”.

Saat ini, kata Harmin LA Center sudah terbentuk di 17 kabupaten dan kota dan secara bertahap pihaknya akan melantik semua kepengurusan di 17 kabupaten dan kota se- Sultra.

“Insya Allah tahun ini semua kepengurusan di semua kabupaten dan kota se Sultra sudah akan di lantik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD LA Center Bau-Bau H. Abidin Jaba SH dengan dibentuknya DPD LA Center Bau-Bau dirinya berharap semua pihak dapat terus mendukung semua program yang akan dilakukan kedepannya, agar LA Center Kolaka terus berkibar memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Sebagai lembaga sosial kemasyarakatan DPD LA Centre Bau-Bau akan hadir ditengah-tengah masyarakat tanpa pandang kalangan sehingga dari kalangan apa saja bisa ikut serta untuk mengabdi demi kemajuan bangsa terutama di Kota Baubau.

Kedepan LA Center selalu hadir untuk terus membantu kesulitan masyarakat, mensejahterakan ekonomi, pangan, pembangunan agar tercipta kehidupan dengan masyarakat yang sejahtera.

“Dengan memohon ridho Allah SWT LA Center Kabupaten Kolaka semakin berkibar, semakin jaya dan semakin bermanfaat bagi masyarakat olehnya itu kami mohon segala hormat dukungan dari para senior-senior saya mohon dukungannya untuk menyukseskan apa yang menjadi misi LA Center,” pintanya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini, karena suksesnya kegiatan ini tak lepas dari peran semua pihak, apalagi kegiatan ini murni dari swadaya dari teman-teman semuanya.

“Atas nama pengurus DPD LA Center Bau-Bau mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya sehingga acara ini bisa berlangsung dengan lancar. Adapun program kedepan kita akan segera membentuk kepengurusan di semua kecamatan yang ada diseluruh wilayah Kota Bau-Bau” tutupnya.