Harian Kendari

Polda Sultra Juara Umum KAPOLRI CUP BELADIRI POLRI 2022 Dengan Raihan 5 Medali

Kontingen judo perwakilan  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menorehkan Prestasi Membanggalan  dengan meraih juara umum, pada Kejuaraan Beladiri Polri (BDP) Kapolri Tingkat Nasional tahun 2022.

Kejuaraan Kapolri Cup Beladiri Polri 2022  itu dilaksanakan di Dojo Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Jakarta, pada Rabu (18/05/2022).

Dalam ajang kejuaraan tersebut, Kontingen Judo Polda Sultra mengikut sertakan 12 Atlit yang yang bertanding. Dan berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.


Ketua Kontingen Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho mengatakan, tiga medali emas itu masing-masing diraih pada kelas 73 kilogram, kelas 74–85 kilogram, dan di atas kelas 85 kilogram.

“Ipda Fahri N. Latekeng, dan Briptu Rahmad Hidayat di kelas 73 kilogram, AKP Yulianus dan Ipda David Parape di kelas 74-85 kilogram dan AKP Marjuni, Briptu Edwin Darma Setiawan di kelas di atas 85 kilogram,” katanya Kamis (19/05/2022).

Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho menambahkan, untuk medali perak dan perunggu, masing-masing diraih pada nomor Putri kelas 65-75 kilogram.

“Mereka adalah Ipda Ribka Diana Linsay Siwi dan Ipda Devika Stevina Rante medali perak, dan medali perunggu diraih oleh Briptu Dhiyaz Ridwan Moeis dan Bripda Angelika Elgratzia Lago,” ungkapnya.

Kabid Propam Polda Sultra itu menyebut Keberhasilan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri oleh kepolisian daerah ini karena berhasil mencetak atlet-atlet judo professional, meski diakuinya bahwa persiapan kontingen masih minim, namun semangat atlet untuk memberikan hasil maksimal sangat luar biasa. Sehingga mampu meraih juara umum pada kejuaraan Beladiri Polri tingkat nasional.

Untuk diketahui, Kejuaraan beladiri Polri atau Kapolri Cup tingkat nasional tahun 2022 yang dilaksanakan di Dojo Sepolwan Lemdiklat Polri Jakarta, diikuti sebanyak 125 atlet putra dan putri dari perwakilan Polda seluruh Indonesia yang dilaksanakan dari 17-19 Mei 2022.


Laporan : JJP