Harian Kendari

Mobil Terbawa Arus Sungai di Kolaka,  6 Pekerja Tambang Berhasil Selamat 1 Orang Masih  Hilang

HARIANKENDARI.COM, Kolaka : Tujuh pekerja tambang terseret arus saat menyebrangi Sungai Sopura di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di ketahui seorang menjadi korban atas nama Edward Sugiarta, terseret arus Sungai Lamedai, Desa Sopura, Kecamatan, Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 13.30 Wita.

Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Wahyudi menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Kata dia, peristiwa bermula sekitar pukul 13.00 Wita, setelah melaksanakan Survei Korban dan 6 orang Lainnya Kembali akan Menyebarangi Sungai akan tetapi Sungai Sopura Telah Meluap di karenakan Terjadi Hujan

“Saat berada di tengah sungai, mobil terseret arus deras sehingga semua penumpang dalam mobil berusaha keluar dari mobil,” beber Wahyudi dalam keterangan tertulisnya usai kejadian.

Sebanyak enam pekerja berhasil berenang ke tepi sungai, sedangkan korban terbawa dan terseret arus hingga dinyatakan hilang.

Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan pada pukul 17.45 Wita untuk membantu pencarian korban.

Tim SAR menggunakan rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainya untuk memberikan bantuan SAR.