Harian Kendari

Dinas Perikanan Kota Kendari Gandeng Masyarakat Lewat BIMTEK Pengolahan Ikan Bandeng

HARIANKENDARI.COM, Kendari: Dinas Perikanan Kota Kendari bekerja sama CV ayyash mandiri dengan brand “BolunaFOOD” menyelenggarakan  Bimbingan Teknis (BIMTEK)  Pengolahan  Hasil Perikanan Berbahan Dasar Ikan bandeng di Hotel Zahra Kota Kendari, Rabu ( 18,05, 2022)

Pelatihan  pengolahan hasil perikanan dimaksudkan untuk  meningkatkan kapasitas serta kompetensi SDM Kelautan dan Perikanan dalam mendukung  Program Peningkatan Produksi  Pengolahan  Hasil Perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari Imran Ismail,S.pt. M.Si, menyampaikan bahwa kerjasama pelatihan ini sangat penting untuk dibina dan dikembangkan antara Dinas Perikanan Kota Kendari dan kelompok masyarakat guna nemaksimalkan Diversifikasi pengolahan Hasil Ikan.

“Diharapkan kedepanya pelaku utama perikaanan terutama yang bergerak di bidang pengolahaan ikan mampu melakukan Diversivikasi pengolahan ikan.

Di tambahkanya “Fokus Diversifikasi pada Bimbingan Teknis hari ini adalah pengolahan dalam bentuk Abon Tulang Ikan Bandeng. Sehingga tulang ikan bandeng yang selama ini menjadi limbah tulang ikan dapat di manfaatkan dengan nilai ekonomis yang tinggi dan nilai Gizi yang cukup”

Di kesempatan yang sama direktur CV Ayyash Mandiri Adi Yanto Putra sangat mengapresiasi langkah Dinas Perikanan Kota Kendari yang menggandeng kelompok masyarakat. Hal ini karena pelibatan secara langsung pelaku ekonomi dirasa akan mampu memaksimalkan proses Diversivikasi pengolahan hasil ikan.

“Kegaiatan diversifikasi yang dilakukan di hotel Zahra yg digawangi oleh dinas perikanan kota Kendari sangat bagus karena melibatkan pelaku UMKM  pengolahan ikan.

CV Ayyash Mandiri dengan brand boluna FOOD yang di gandeng menjadi partner Dinas Perikanan Kota kendari akan bekerja sama secara maksimal agar program diversifikasi abon tulang bandeng dan pengolahan Ikan lainya bisa terus tumbuh dan membantu ekonomi masyarakat” (RJS)