Harian Kendari

Soal Kasus Busur, Ombudsman Sultra Bakal Koordinasi Kepihak  Polresta Kendari

HARIANKENDARI.COM, Kendari : Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam dekat ini. Bakal melakukan koordinasi kepihak Kepolisian Resort (Polresta) Kota Kendari.

Hal itu, menyoal maraknya kejadian pembusuran dan pembegalan yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Kendari.

“Dalam dekat ini kami akan melakukan koordinasi kepada pihak Polresta Kendari untuk mengetahui langkah-langkah apa yang sudah di lakukan dalam menangani kasus ini,” Kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sultra, Mastri Susilo melalui sambungan telepon, pada Selasa (17/05).

Sebab menurutnya, kasus pembusuran dan pembegalan di Kota Kendari, sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Karena ini merupakan bagian dari keselamatan warga. Tentu menjadi atensi Ombudsman,” urainya

Olehnya itu, iya meminta kepada pihak kepolisian dapat mengambil tindakan tegas dan terukur. Mengingat hal itu merupakan tugas dan kewajiban Kepolisian.

“Kapolres segera ambil tindakan yang terukur dan tegas, sebab ini sudah meresahkan masyarakat,”

Sehingga, Para pelaku dapat di ketahui apa yang menjadi motifnya, apakah kasus tersebut merupakan skenario yang dilakukan secara terorganisir ataukah hanya kenakalan remaja.

Selain itu, Lembaga pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik itu juga meminta agar Pemerintah Kota Kendari dan semua jajarannya menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan.

Baik dari tingkat Kecamatan maupun Kelurahan, agar melakukan pemantauan di wilayah masing masing pada tingkat RT dan RW.

“Kita juga berharap agar masyarakat tetap waspada, menjaga diri dan tidak keluar rumah pada siang dan malam hari jika tidak ada urusan yang sangat penting. Dan jika melihat orang disekitarnya mencurigakan segera laporkan kepihak berwajib,” tutupnya

Laporan: Afdal