Harian Kendari

Aliansi Masyarakat Peduli Hukum Konawe Utara (Ampuh Konut) Apresiasi Kehadiran PT. NIS di Bumi Oheo

HARIANKENDARI.COM, Kendari : Konawe Utara merupakan salah satu kabupaten dengan penghasil sumber daya alam terbesar di Indonesia olehnya itu sudah sewajarnya Kabupaten Konawe Utara harus menjadi wilayah yang makmur dan sejahtera dengan sangat melimpahnya sumber daya khususnya nikel.

Olehnya itu ketua umum Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Konawe Utara (Konut) memberikan apresiasi sebesar besarnya atas hadirnya PT. NIS di kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara karna di nilai akan membawa angin segar untuk masyarakat terkhusus masyarakat motui.

“Wajib untuk diapresiasi, karna selama bertahun tahun terbentuknya kabupaten konawe utara belum ada perusahaan yang mampu mendirikan smelter bahkan sempat ada beberapa perusahaan yang hanya memberikan janji tapi tak kunjung mendirikan smelter, akan tetapi PT. NIS yang jarang terdengar kabarnya langsung berupaya mendirikan smelter”. Kata ketua umum Ampuh Konut, Anto Madusila saat ditemui disalah satu Hotel berbintang di Kota Kendari, Selasa (17/5/22).

Menurut Anto, rencana peletakan batu pertama pendirian smelter PT. NIS bukan hanya membawa angin segar untuk masyarakat, akan tetapi rencana pendirian smelter PT. NIS ini juga bisa menjadi contoh dan tamparan keras untuk perusahaan perusahaan lain yang berada di bumi oheo kabupaten konawe utara untuk kemudian mendirikan smelter demi terciptanya lapangan kerja.

“Jadi pelatakan batu pertama pendirian smelter PT. NIS ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan lain yang hari ini berada di konawe utara, tidak hanya datang mengeruk ore nilel di konawe utara tanpa memikirkan terciptanya lapangan kerja dan kesejahteraan masyrakatnya”. Jelasnya

Pemuda yang akrab disapa Anto itu berharap, agar kegiatan peletakan batu pertama yang akan di hadiri langsung oleh wakil presiden K.H Ma’ruf Amin itu dapat berjalan dengan baik dan lancar karna akan berdampak pada perputaran ekonomi yang besar bagi masyarakat kecamatan motui dan secara umum konawe utara.

“Harapan kami kegiatan yang akan di langsungkan pada tanggal 19 mei nanti bisa berjalan baik dan lancar dan tidak ada kendala sama sekali, saya rasa masyarakat motui dan sekitarnya juga pasti akan sangat senang dan bangga menyambut gelombang investasi yang besar di bumi oheo”. Tutupnya