Harian Kendari

Kota Kendari Tempati Posisi Ke Empat Indeks Pembangunan Manusia

HARIANKENDARI.COM,KENDARI- Kota Kendari kembali menorehkan prestasi dengan naiknya posisi ke Empat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan prestasi nilai 84,15.

Sebagaimana diketahui, di tahun sebelumnya, Kota Kendari berada di posisi ke 6 dengan prestasi 83,6 namun tahun ini mampu merangkak naik mengungguli Kota besar lainnya.

Menanhapi hal tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku sangat bersyukur karena hasil kerja keras semua pihak mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, naiknya peringkat ke Empat IPM Kota Kendari merupakan kabar membahagiakan, karena Kota Kendari sendiri sedang ulang tahun ke 191, dan menjadi kado istimewa.

Orang nomor satu di Kota Lulo tersebut menuturkan, capaian Indeks IPM tersebut
merupakan hasil kerja keras semua pihak, dan juga tidak lepas dari penanganan Covid-19 yang relatif cukup baik sehingga bisa berada di posisi saat ini.

“IPM ini tidak bisa diwujudkan dengan simsalabim, perlu melalui proses yang panjang, dan tidak instan”, Ucapnya, Kamis malam, (12/5/2022).

Politisi Partai Keadilan Sejaterah (PKS) tersebut menuturkan, bahwa ada 3 indikator yang jadi penilaian untuk mencapai peringkat IMP tersebut dianataranya, Indeks pendidikan, kesehatan, dan indeks pertumbuhan ekonomi.

“Alhamdulillah dengan kerja keras bersama semua indeks penilaian tersebut
dapat kita kembangkan,” Tutupnya.