Harian Kendari

Salat Id Kota Kendari, Akan Dilaksanakan di 101 Titik Tempat Ibadah

Ketgam : M. Lalan Jaya

HARIANKENDARI.COM,KENDARI- Pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilaksanakan di 101 tempat ibadah yakni masjid dan tempat terbuka seperti; lapangan dan jalan raya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kendari M. Lalan Jaya mengatakan, jumlah lokasi salat Idulfitri tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Dan untuk titik lokasi terbesar yakni di Masjid Al Kautsar dan Masjid Al Alam.

Kata Lalan Jaya, lokasi tersebut pasalnya sudah disepakati Kemenag Kendari, bersama MUI Kendari, BAZNAS Kendari, dan Kabag Kesra Kendari pada awal Ramadan lalu. Dan salat Id kali ini tidak ada pembatasan jumlah makmum.

Hanya saja, tambah Lalan Jaya, berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama nomor 8 Tahun 2022, jamaah salat Idul fitri tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah bulan ini, saf salat sudah rapat dan tidak ada pembatasan, tapi tetap pakai masker, begitu pula Idulfitri nanti,” Ucapnya di temui di ruangannya baru-baru ini.

Meski kasus Covid-19 Kendari sudah dinyatakan nihil, akan tetapi masyarakat terus diimbau untuk menggunakan masker karena itu merupaka salah satu poin Surat Edaran Kemenag RI

Sementara materi khutbah sendiri, sudah diseragamkan dan disediakan oleh Kemenag Kendari dan MUI Kendari.

Reporter : Putra