Harian Kendari

Rawat Kerukunan: Dit Intelkam Polda Sultra Adakan Silaturahmi Dengan Penulis Buku Merawat Kebudayaan Sulawesi Tenggara

Ketgam Kombes Pol Nanang Rudi Supriyatna ( Dir intel Polda Sultra )

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Untuk mempererat persaudaraan kebudayaan antara suku-suku yang ada di Sulawesi Tenggara, sebagai mitra Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya bidang Dit Intelkam, gelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama (Bukber) dengan  Tim Penulis Buku Merawat Budaya di Sulawesi Tenggara , Rabu (27/4/2022) bertempat di Balroom hotel Plaza inn Kendari.

Acara dihadiri langsung Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna, La Ode syafiuddin Kabid PLH Kebid Kebudayaan Dikbud Prov. Sultra, Dr. Nur Arafah Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan UHO,  PROF. La Niampe, DR. Sahrun, DR. Aslim,
DR. Rahmat Sewa Suraya, DR. Basrim Melamba,  DR. Safaruddin, dan PJU DIT INTELKAM POLDA SULTRA

Ketgam Tim Penulis Buku Merawat Keberagaman Budaya Di Sulawesi Tenggara

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna menyampaikan, sangat senang dengan adanya silaturahmi dengan Tim Penulis Buku Merawat Kebudayaan Sulawesi Tenggara.

“Dengan adanya acara silaturahmi ini kita jadi saling kenal, terpenting kita bisa merawat keberagaman budaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa memandang suku, ras dan agama demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Insonesia ,” paparnya.

Ditambahkan , Kita ini berbeda tetapi satu, karna perbedaan itu kita bersatu. Dari perbedaan tersebut para The founding father kita melahirkan istilah Bhineka Tunggal ika dalam Ideologi bangsa.

“Perlu kesadaran kita dalam melestarikan budaya di zaman modern ini merupakan tantangan peradaban sebagai konsekuensi perubahan zaman. Lewat Buku Merawat Keberagaman Budaya di Sulawesi Tenggara diharapkan menjadi sebuah Literasi yang akan di wariskan kepada anak cucu kita,” Pungkasnya