Harian Kendari

Jamin ketersediaan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri, Pemda Buton Gelar Pasar Murah

Ketgam : Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si saat Membuka Pasar Murah di Tribun Pasarwajo

Buton, HarianKendari.com – Ringankan beban ekonomi masyarakat di bulan Ramadan, Pemerintah Daerah (Pemda) Buton mengadakan Pasar murah yang  bertempat di Pasar Rakyat Sore Ompu Kel. Holimombo Kec. Pasarwajo Kab. Buton, Selasa (26/04/2022).

Hadir langsung Bupati Buton La Bakry membuka Pasar Murah tersebut. Kata dia, pasar itu dibuka atas kerjasama Dinas Perdagangan Kab.Buton dengan perum Bulog, PT. Wika, Bank Mandiri, PT. Dua Kelinci, PT. Indofood dan PT. Indolakto, PT. BPK sinzui, PT Tompotika dan UKM binaan dinas perindustrian Kab.Buton.

La Bakry menyebut, Pasar Murah  itu digelar dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri 1443 H/2022 M serta guna menjamin ketersedian stok barang dan bahan pokok yang di butuhkan masyarakat.

Lanjut orang nomor satu di Buton itu, kegiatan pasar murah ini sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin terlibat dalam pasar murah tersebut.

“Mewakili seluruh jajaran Pemda Buton mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat, harapan kami masyarakat terbantu dan ringan (dengan adanya Pasar Murah-red),” kata Bupati La Bakry.

Untuk diketahui, beberapa barang yang dijual di dalam pasar tersebut diantaranya beras, susu, minyak goreng, gula pasir, indomie, sirup, telur, terigu, dan masih banyak lagi.