Harian Kendari

Gelar Ramadhan Fest, KPS FH UHO Berikan Santunan ke Panti Asuhan Shabri Kendari

Kendari, HarianKendari.com – Salah satu lembaga semi otonom kampus yakni Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Haluoleo (UHO) kembali menyelenggarakan kegiatan bertema Ramadhan Fest di salah satu panti asuhan Kendari

Tepatnya kegiatan sosial tersebut di laksanakan di Panti Asuhan Ashabri Kendari Jl. Watu – Watu, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang di rangkaikan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako.

Firman Ambo Wonua Direktur Eksekutif KPS FH UHO saat di konfirmasi langsung oleh awak media di lokasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut di inisiasi oleh salah satu kabinet kepengurusanya dengan harapan mampu mempererat silaturahmi sesama kader dan alumni KPS FH UHO dalam menebar kebaikan di bulan Ramadhan.



“Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Of Public Relation KPS FH UHO Periode 2022-2023 tujuan dari kegiatan ini untuk memperkokoh silaturahmi antara Anggota dan alumni dan tentunya yang paling penting adalah sama-sama belajar dalam berbuat kebaikan,” ucapnya Sabtu (23/4)

Lanjutnya, pemberian santunan berupa sembako tersebut merupakan ungkapan rasa syukur mereka dalam menyambut dan beribadah di bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M.

“Kunjungan kami kesini merupakan bentuk rasa syukur dan silahturahmi kepada adik adik Panti Asuhan serta memberikan penguatan untuk tetap giat dalam belajar agar dapat menggapai cita-cita yang di impikan,” ujarnya.

Ambo (sapaan akrabnya red) berharap agar kegiatan yang di lakukan oleh lembaganya mampu memberi motivasi kepada masyarakat dalam hal kebaikan serta bantuan mampu bermanfaat untuk panti asuhan.

“Harapan saya, semoga program Ramadhan Fest yang dibuat oleh KPS FH UHO bisa bermanfaat bagi Panti Asuhan dan mampu memberikan daya tarik kepada masyarakat sekitar untuk dapat melakukan hal hal kebaikan dibulan ramadhan serta semoga menjadi keberkahan untuk KPS FH UHO dan bernilai ibadah disisi Allah SWT,” tukasnya.

Pada tempat yang sama, H. M. Syamsu mengatakan bahwa panti asuhan Ashabri Kendari sangat berterimakasih kepada KPS FH UHO karena telah memberikan santunan dan memberi motivasi kepada anak yatim di pantinya

“Saya mewakili panti asuhan Ashabri sangat berterima kasih atas kunjungannya dari Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Haluoleo yang telah melakukan kegiatan sosial yaitu memberikan bantuan sembako untuk anak anak panti asuhan Shabri Kendari sekaligus memberikan siraman rohani kepada pengurus Panti dan anak anak Panti Asuhan Shabri Kendari,” bebernya

Note:

Kegiatan Ramadhan Fest ini merupakan kegiatan tahunan Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Haluoleo yang dikemas dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama Alumni Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Haluoleo.

Kegiatan dimulai dengan memberikan Tausiyah singkat kepada anak anak panti asuhan dan penyerahan santunan sembako kepada Pengurus Panti Asuhan Shabri Kendari untuk membantu Kebutuhan Panti Asuhan Shabri Kendari pada bulan ramadhan ini.

Serta sekedar informasi bahwa Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Haluoleo sedang mengikuti perlombaan National Moot Court Competition (NMCC) Piala K.H. Ahmad Dahlan di Universitas Ahmad Dahlan, Jogjakarta. Mohon doa dan dukungan nya semoga mendapatkan juara dan mengharumkan nama universitas khususnya Fakultas Hukum Universitas Haluoleo.