Harian Kendari

Kendaraan Hilux Merah Terjatuh di Pincara Penyeberangan Tabanggele  Anggalomoare kab. Konawe

HarianKendari.com, Kendari- Minibus jenis Toyota Hilux merah jatuh ke dalam Sungai Konaweeha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat ini, Tim SAR masih mencari korban yang hilang terseret arus sungai. Rabu, (20,04,2022) sekitar pukul 15:30 Wita

Kejadian itu terjadi pada Rabu, (20,04,2022) sekitar pukul 15:30 Wita. Dalam sebuah video amatir milik warga setempat, minibus tersebut terjatuh ke dalam sungai dari atas rakit (pincara).

Kapolsek Sampara, IPTU Zainal Arifin, mengatakan, identitas penumpang Dedi (56) pemilik kendaraan, Sari (31), Agus (43) dan bayi.

Zainal menjelaskan, kejadian bermula saat mobil bergerak dari arah dermaga Desa Pebunooha hendak menyeberangi pincara menuju dermaga Desa Tabanggele.

“Setelah tiba di dermaga penyeberangan Desa Tabanggele mobil hendak naik keatas dermaga, tiba-tiba tali pengikat pincara di dermaga terlepas. Saat bersamaan sopir mobil tetap memaksakan kendaraan naik ke atas dermaga sehingga menyebabkan kendaraan masuk kedalam Sungai Konaweha,” kata Zainal Arifin.

Beruntung dalam peristiwa itu, kata Zainal, tidak ada korban jiwa karena semua penumpang berjumlah 4 orang sebelum mobil masuk ke Sungai Konaweeha berhasil menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam mobil.

“Sekitar pukul 17.50 WITA, kendaraan mobil Hilux berhasil dievakuasi,” pungkasnya.