Harian Kendari

DPRD Kabulaten Kolaka Timur Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kabupaten ke 9

HARIANKENDARI.COM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  DPRD Kabupaten Kolaka Timur melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur di Aula Kantor DPRD, Kamis, (21,4,2022) Sekitar pukul 14:00 Wita.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Kabupaten Kolaka Timur yang di dipimpin oleh Ketua DPRD Koltim, Hj. Suhaemi Nasir.

Dihadiri oleh Pj. Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Aboenawas, Pj. Sekda Kabupaten Kolaka Timur Syawal Saripuddin, , Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mutofa, Mewakili Dandim 1412 Kolaka KAPTEN INF. Mappatoba, Ketua TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur Hj. Yosin Sulwan Aboenawas,

Turut di hadiri juga para Pimpinan Fraksi dan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur,  Para Asisten dan Staf Ahli, OPD dan Camat se-Kabupaten Kolaka Timur, Tokoh Pemekaran Kabupaten Kolaka Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, serta Para tamu undangan.

Pj. Bupati Kolaka Timur Sulwan Aboenawas dalam pidatonya  mengajak masyarakat Koltim untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 9 tahun Kabupaten Kolaka Timur dimana sejak diperjuangkannya mulai dari periodisasi inisiasi oleh tokoh-tokoh Masyarakat Koltim yang kemudian dilanjutkan dengan pembentukan forum percepatan pembentukan Kabupaten Kolaka Timur.

“Tokoh-tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama telah menginisiasi berdirinya Kabupaten ini  dengan perjuangan mereka  kemudian berhasil membawa Kolaka Timur terdaftar di Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi daerah otonomi baru, apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang perintis dan pendiri Kabupaten Kolaka Timur yang telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini kearah yang lebih baik.

Membangun pijakan dan dasar dalam pelaksanaan program pembangunan diharapkan dapat diwujudkan dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur tahun 2021-2026 yakni sejahtera bersama Masyarakat yang agamais maju mandiri dan berkeadilan

“Yang kita harapkan tentunya perwujudan Visi dan misi sejalan dengan upaya  pembangunan SDM dan infrastruktur infrastruktur di seluruh Kecamatan agar mampu mendorong kemudahan pertumbuhan ekonomi khusususya sektor pertanian sebagai mata pencaharian utama.

Terakhir dirinya mengajak semua elemen di Kolaka Timur untuk bersatu padu bergandengan tangan jalan karena perjalanan masih sangat panjang tantangan kita masih sangat berat.

“Mari kita sama-sama bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi kita tinggalkan perbedaan karena sesungguhnya cita-cita kita semua mewujudkan Kolaka Timur tercinta ini menjadi daerah yang adil makmur sejahtera tenteram dan damai,” Tutupnya