Harian Kendari

Penyerahan Rekomendasi DPRD terhadap LKJP Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021

HarianKendari.com, Kendari- Walikota Kendari, Sulkarnain meminta kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah yang terkait untuk menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2021.

Menurutnya, rekomendasi tersebut merupakan suara rakyat yang disampaikan melalui para anggota DPRD yang terhormat untuk ditindaklanjuti.

Hal tersebut disampaikan oleh Sulkarnain melalui Sambutan Walikota Kendari yang dibacakannya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari tentang Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kendari, Selasa (19/04/2022) siang.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kendari didampingi oleh Para Wakil Ketua. Turut di hadiri mewakili Pemerintah Daerah Sulkarnain K Walikota Kendari,  Subhan Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Para anggota DPRD Kota Kendari sebanyak 21 orang, Sekda Kota Kendari, Sekwan Kota Kendari, Yang mewakili Kodim 1417 Kendari, Yang mewakili Polres Kendari Para OPD Lingkup Kota Kendari , Insan Pers serta undangan lainnya.

Setelah pembukaan acara oleh Ketua DPRD Kota Kendari sekaligus membuka acara Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari dilanjutkan dengan Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Kendari Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban j(LKPJ) Walikota Kendari tahun 2021 oleh Anggota DPRD Kota Kendari Rizki Brilian Pagala.

Kemudian pembacaab Surat Keputusan DPRD Kota Kendari Nomor : 08/DPRD/2022 tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban j(LKPJ) Walikota Kendari tahun 2021 yang dibacakan oleh Sekertaris DPRD Kota Kenda

Saat menyampaiikan sambutanya Walikota Kendari mengucapan terimakasih kepada DPRD Kota Kendari yang telah menyampaikan rekomendasi terkait LKPJ Walikota Kendari tahun 2021.

“Apa yang menjadi rekomendasi DPRD Kota Kendari akan menjadi koreksi dan reverensi pemerintah Kota untuk perbaikan kedepan, Pemerintah Kota Kendari menyadari bahwa apa yang dilakukan selama ini masih jauh dari harapan semua pihak, akan tetapi pemerintah Kota Kendari terus berupaya melakukan perbaikan disemuai sektor”

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi segala sendi kehidupan, sehingga dibutuhan penanganan  dan langkah-langkah yang serius dan tepat, tutupnya