Harian Kendari

Lapas Perempuan Kendari Gandeng Kepolisian Gelar Razia Kamar Hunian

Ketgam : Tim Gabungan lapas perempuan Kendari saat melakukan Razia

HARIANKENDARI.COM,KENDARI- Sambut  Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Perempuan Kelas III Kendari menggandeng Pihak Kepolisian Sektor Baruga gelar razia kamar hunian, Selasa (19/04/2022).

Razia tersebut diikuti oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) beserta seluruh pegawai Lapas Perempuan. Ini juga merupakan bentuk pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati mengatakan bahwa razia tersebut berpedoman pada tiga kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya Serta Back to Basic.

“Kami akan menyasar barang-barang terlarang dan berbahaya seperti handphone, senjata tajam dan obat-obatan terlarang”. Ucap Andi Wirdani

Dari hasil razia tersebut, Kata Andi Wirdani, petugas menemukan beberapa barang-barang terlarang seperti Gunting, Paku, Pecahan Kaca, Korek Api, Besi, Cutter, Silet dan Sendok Besi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Baruga Kota Kendari, AKP. Umar H, menyampaikan apresiasi kepada Pihak Lapas Perempuan Kelas III Kendari karena melibatkan pihak kepolisian dalam kegiatan ini.

“Semoga kedepannya kerjasama dan Sinergi ini tetap berjalan dengan baik untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban”. Tutupnya.(Rjs)