Harian Kendari

May Day di Sultra Selenggarakan Liga Futsal

Liga Futsal Rangkaian Hari Buruh Internasional (May Day) Provinsi Sultra di buka secara resmi. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Futsal Hotel Plaza Kubra kamis, (14,04,2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Eddy Mulsupriyanto Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda Sultra, Hendra Iskandar Sekertaris Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Prov.sultra, Catur Irianto (Korwil Kendari Binda Sultra serta Sam Karya Nugraha Wakil ketua Asosiasi Futsal Sultra dan juga stakceholder pemerintahan terkait.

Saat di wawancarai media AKBP Eddy Mulsupriyanto mengungkapkan, hari buruh tidak harus dengan unjuk rasa, tetapi bisa dengan kegiatan bernuansa kebersamaan dan keakraban seperti futsall mapun kegiatan lain. Kegiatan tersebut sudah direncanakan bersama stakeholder lainya. Harapannya, mendorong komunitas-komunitas pekerja, baik yang berbasis serikat pekerja atau perusahaan untuk menjalin silaturahmi lewat olahraga.

“Berharap dari kompetisi ini bisa Kita terjaring potensi dan muncul prestasi dari Sultra sehingga bisa mengangkat nama baik Indonesia dunia internasional,” ujar Eddy Mul sapaan akrabnya.

Ia menerangkan, Menpora akan segera menggodok payung hukumnya, agar pelaksanaan liga sepak bola buruh bisa dilaksanakan sesuai aturan.

Dirinya menjelaskan, liga sepak bola  sebagai rangkaian May Day ini bisa menjadi pengikat yang kuat untuk solidaritas pekerja. Karena itu, diharapkan mulai tahun 2022 kedepan ini tidak berhenti sehingga berdaya tarik bagi pekerja yang belum mengambil bagian.

“Intinya, bagaimana produktivitas dan kapasitas buruh bisa kita tingkatkan,” pungkasnya