Harian Kendari

Bersama Bulog Sultra, Pemkot Kendari Resmi Buka Pasar Murah

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Kerjasama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari, serta Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi menggelar pasar murah paket sembako, yang dimulai di Kantor Camat Baruga, Kota Kendari, Selasa (12/4/2022).

Pasar murah yang diselengarakan kali ini,
menyasar setiap kelurahan dan kecamatan se Kota Kendari, dengan cara membawa langsung di tempat kediaman atau lokasi yang tidak menyulitkan masayarakat.

Hal tersebut dilakukan agar menguranggi beban masyarakat yang ingin membeli sembako tersebut. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya menyiapkan sembako dengan harga terjangkau. itu dilakukan, untuk mengantisipasi keadaan dan kebutuhan sembako masyarakat Kota Kendari.

“Kita harapkan melalui pasar murah, stabilitas harga maupun ketersediaan bahan pokok di Kota Kendari bisa terjaga,” Ucap Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan pasar murah.

Orang nomor satu di Kota lulo tersebut
mengimbau kepada masyarakat agar berbelanja secara bijak dan sesuai kebutuhan agar tidak membebani atau mengurangi ketersediaan stok.

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari Agus Salim menjelaskan, kerjasama dengan pihak bulog merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan sembako, selama Ramadhan dan menanti hari raya Idul Fitri. dengan harga murah.

Agus Salim menuturkan di hari pertama ini, sekiranya ada 1400 paket sembako dari 3 kelurahan di Kecamatan Baruga yang telah memesan. Dan itu diperkirakan masih bertambah.

“Semua kelurahan kita akan jajaki, mulai dari Kecamatan Baruga dan nanti di kelurahan lain se Kota Kendari,” Tuturnya.

Agus Salim menjelaskan, paket sembako yang disediakan ada dua pilihan, pertama paket Rp108 ribu, berisi beras premium 5 kili gram (kg), gula pasir 1 kg, minyak goreng 900 mili liter (ml), tepung terigu 1 kg dan ikan kaleng.

Kemudian paket sembako kedua seharga Rp100 ribu dengan jenis isian paket sama dengan paket 1, yang membedakan hanya ukuran beras, dalam paket 2 ini hanya berisi 3 kg beras premium.

Melalui pasar murah atau mobile pasar ini, masyarakat mendapat kemasan dan gratis pengantaran.(Rjs)


Ketgam : Wali Kota Kendari saat menyerahkan secara simbolis paket sembako murah ke salah satu pembeli di Kecamatan Baruga