Harian Kendari

Selamat Jalan IPDA Imam Agus Husein S. Tr.K  Sosok  Bersahaja yang Gugur saat Amankan Aksi Di kendari

Ketgam Ipda Imam Agus Husein

IPDA Imam Agus Husein rupanya dikenal sebagai sosok yang bersahaja di kalangan rekan-rekannya dan masyarakat.

Dia adalah Anggota Brimob Polda Sultra, Kendari, yang meninggal pada saat ikut mengamankan Aksi unjuk rasa 11 April 2022 di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari, Senin (11/4/2022)

Semasa hidupnya, IPDA Imam Agus Husein sangat tegar dan tidak pernah mengeluhkan pada saat mendapatkan tugas dari negara. Almarhum sosok pribadi yang ramah dan bersahaja juga pemimpin bagi anggota unitnya.

Bahkan ia juga selalu bersemangat selama berdinas di Korps  Pasukan Khusus Polri tersebut, dimana dia di tempatkan di Detasemen Gegana.


Bukan hanya mengawal aksi demo mahasiswa, seperti yang terjadi hari ini di gedung DPRD Sulawesi Tenggara, IPDA Imam Agus Husein juga sering melakukan tugas – tugas khusus yang di perintahkan kepadanya dengan sukses.

Mengutip dari TribunnewsSultra.com pada 13 September 2021, IPDA Imam Agus Husein pernah ikut terlibat langsung dalam pengamanan atlet yang berlaga dalam PON XX di Papua sehingga berjalan aman dan lancar waktu itu.

Sebelum meninggal dunia, Sekitar pukul 15.00 wita, almarhum tiba-tiba sesak lalu dibawa ke RS Bhayangkara, dan sempat menjalani perawatan medis. Terus pukul 17.30 wita kita dapat kabar duka dari rumah sakit bahwa almarhum telah menghembuskan nafas terakhirnya,”

Ketgam jenasah almarhum



Ipda Imam Agus Husein Insyaallah gugur  dalam keadaan syahid di penghujung hidupnya karena sedang menjalankan tugas mengabdikan diri demi kepentingan bangsa dan negara.

Selamat jalan Pahlawan Bangsa, Sang Bhayangkara Sejati.

Darma Baktimu akan selalu dikenang.