Harian Kendari

Polda Sultra Harapkan Jalanya Aksi 11 April tidak merusak Kesucian  Bulan Ramdahan.

HarianKendari, Kendari- Gabungan personel TNI-Polri di Sulawesi Tenggara (Sultra) diterjunkan untuk mengamankan demonstrasi yang digelar pada Senin, Sebanyak 1.260 Anggota akan menjalankan Aksi di tengah Bulan Suci Ramadhan.  11 April 2022.

Demonstrasi untuk penolakan wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo hingga 3 periode, menolak kenaikan harga sembako, BBM dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) berlangsung di tengah bulan Suci Ramadhan.


“Polda Sultra akan menjaga keamanan kota  kendari dengan maksimal, Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Tiswan kepada wartawan

Kendati begitu, ia mengharapkan kepada para mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa dan elemen masyarakat  agar menggelar demo yang tertib, dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat


Selain itu, Tiswan pun menyampaikan bahwa masyarakat bisa berkegiatan seperti biasanya meski terdapat aksi demontrasi yang semula akan digelar di kawasan DPRD Provinsi, kota kendari.

Kepada peserta aksi agar melaksanakan aksinya dengan tertib dan damai, serta tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain serta fasilitas publik lainnya,” ungkapnya. 

Pasalnya, Tiswan mengingatkan kalau aksi demontrasi ini dilakukan pada saat bulan suci ramadhan. Sehingga kegiatannya tidak boleh mengganggu kesucian pada bulan yang penuh rahmat ini. 

“Kita berada dalam bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan mari kita jaga kesucian bulan yang penuh rahmat ini dengan perbuatan penuh kebaikan,” tandas Tiswan