Harian Kendari

Tim Densus 88 Kembali Menangkap Lima Orang Terduga Teroris di Tangerang Selatan

HarianKendari.com- Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap lima orang terduga teroris di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Menurut laporan, kelima terduga tersebut merupakan jaringan dari Negara Islam Indonesia (NII).

“Kami menyampaikan update penangkapan tersangka teroris di wilayah Tangerang Selatan oleh penyidik Densus 88 pada Minggu, 3 April 2022,” ungkap Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dikutip di PMJ News pada Kamis, 7 April 2022.

Ramadhan mengungkapkan bahwa penangkapan itu merupakan hasil perkembangan dari penangkapan teroris di Sumatera Barat (Sumbar). Dan saat ini Densus 88 masih mendalami peran masing-masing terduga teroris tersebut.

“Penangkapan tersebut terhadap lima tersangka teroris yang merupakan kelompok jaringan teroris NII,” kata Ramadhan.

Ini merupakan hasil pengembangan penangkapan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di wilayah Sumatera Barat,” sambungnya.

“Saat ini dilakukan penelusuran dan pendalaman tentang peran-peran dan keterlibatan tersangka tersebut. Nanti kita akan sampaikan kemudian,” jelasnya.


Sebelumnya, Densus 88 Polri juga meringkus 16 tersangka teroris di Sumatera Barat. Penangkapan itu dilakukan pada Jumat, 25 Maret 2022.

“Densus 88 melakukan penangkapan terhadap 16 tersangka teroris di wilayah Sumatera Barat,” kata Ramadhan pada 26 Maret 2022 lalu.

Ramadhan mengatakan, penangkapan 16 tersangka teroris ini dilakukan di dua wilayah, yaitu di Tanah Datar sebanyak 4 teroris dan di Dharmasraya sebanyak 12 tersangka terorisme