Harian Kendari

Wakapolda Sultra : Stok Bahan Pangan Aman Masyarakat Harap Tenang

Ketgam Brigjend Waris Agono waka polda sultra

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Menperin RI Gumiwang Kartasasmita Memberi arahan Kapolda jajaran Terkait Kelangkaan Bahan Pangan (Minyak Goreng)*

Masyarakat diminta untuk tetap tenang  menyikapi isu Kelangkaan bahan pangan khususnya minyak goreng, kepanikan masyarakat tersebut justru bisa saja berdampak pada stok dan harga minyak goreng.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono menyampaikan hal ini, seusai mendapatkan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perindustrian Senin (4/4/2022).

“Telah kita dengar bersama bagaimana bapak Kapolri  memberikan pengarahan guna terus memaksimalkan penindakan Pencegahan kesulitan masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok khususnya minyak goreng.

Pemerintah dan Institusi Polri terus berupaya dalam menjamin ketersediaan bahan pokok khusunya stabilitas harga minyak goreng. Oleh karena itu kami  meminta masyarakat untuk tenang,apalagi melakukan pembelian di luar batas wajar dengan asumsi kelangkaan.

Akan kami bentuk tim khusus yang terdiri dari Reskrimsus, Intelkam, Binmas sampai ke jajaran Polres-Polres untuk memantau serta mengawasi distribusi dan harga minyak goreng sebagai bentuk antisipasi kenaikan harga sembako,” Tegasnya