Harian Kendari

Dukcapil Kendari kunjunggi 15 Sekolah Untuk Cetak Kartu Indentitas Anak 

Ketgam :  Suasana pembuatan KIA di salah satu Sekolah Dasar di Kota Kendari

HARIANKENDARI.COM,KENDARI- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari kunjunggi 15 Sekolah untuk melakukan perekaman Kartu Identitas Anak (KIA).

Dari kunjungan tersebut, mereka berhasil merekam sebanyak 2.123 KIA dan langsung diserahkan pada siswa yang bersangkutan.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kendari Iswanto Donge mengatakan, selama tanggal 10-31 Maret pihaknya melakukan kegiatan jemput bola (Jebol) di 15 sekolah TK dan SD.

Kata Iswanto Donge, meskipun antusias untuk mengikuti kegiatan Jebol cukup tinggi, namun masih terdapat ratusan siswa yang tidak dilakukan perekaman KIA, karena beberapa alasan seperti domisili siswa di luar Kota Kendari dan tidak melengkapi syarat yang ditetapkan.

“Untuk siswa Kota Kendari yang belum melengkapi syarat, diperbolehkan kembali mengunjungi kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman ulang saat jam kerja dengan membawa Kartu Kel?uarga dan akta kelahiran,” Ungkap Iswanto Donge , Senin,(4/4/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat melakukan kunjungan ke Ummushabri, banyak anak yang dititip dari luar daerah. Sehingga, tambah Iswanto, itu tidak bisa di berikan KIA, karena orientasi pihaknya khusus warga Kota Kendari.

Hingga saat ini, Disdukcapil Kota Kendari telah melakukan perekaman KIA lebih dari 34 persen atau telah melebihi target yang ditetapkan sebanyak 30 persen dari 107.044 keping.(Rjs)