Harian Kendari

Kerap di Anggap Masalah Saat Ramadhan. Polda Sultra Di Minta Fasilitasi Para Penggiat Balap Liar

Ketgam ARCI CHAPTER KENDARI

HarianKendari.com- Maraknya Razia aksi balap liar saat Ramadhan yang di lakukan oleh Aparat Kepolisian kepada pelaku balap liar di wilayah kota kendari, Minggu (3,4,2022) .

Aksi Razia balap liar jalanan oleh pihak  kepolisian disambut berbagai kalangan ada yang berkomentar positif ada juga yang meminta Pihak Kepolsian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara membantu mewadahi hal itu datang dari ARCI CHAPTER KENDARI.

Menurut Mul Arafah ketua ARCI CHAPTER KENDARI nantinya tujuan diadakannya Stret Race atau balap liar resmi ini untuk mengurangi kegiatan balap liar jalanan apalagi saat bulan Suci Ramadhan yang dapat meningkat sangat pesat, yang selama ini terkesan sembunyi-sembunyi dengan pihak kepolisian

“Ini win win solution saya kira kegiatan ini telah di inisiasi sebelumnya oleh Polda Metro Jaya, dan dengan kolaborasi yang baik Alhamdulilah tercatat penurunan maksimal jumlah balap liar di wilayah Jakarta.

Sambungnya “nantinya bahkan bisa saja lahir potensi atlit balap nasional yang datang dari kegiatan tersebut. Siapa tahu dari para pelaku balap liar ada yang mempunyai bakat balap yang bisa bawa nama Indonesia di tingkat internasional”.

Kita mengharapkan Agar Kapolda Sultra,  Direktorat Lalu Lintas untuk mencoba mewadahi sekaligus memfasilitasi trek balapan liar. Dengan berkordinasi bersama Pemprov Sulawesi Tenggara dan IMI Sultra agar ada jalanan yang dipakai sebagai tempat balapan,

“Seperti kita ketahui bersama di kendari ini banyak pemakai kendaraan roda 2 khususnya usia remaja, akan sangat baik jika ada anak  muda punya hobi balap liar dapat disalurkan di kejuaraan resmi,”

Kami akan membantu mencari format racenya seperti apa. Kelasnya seperti apa mungkin ada berapa CC standar nasional intinya adalah kami akan berusaha salurkan adik-adik yang selama ini sering balap liar,” tutup dia.