Harian Kendari

Bersama 36 SMA/SMK, KNPI Konsel Sukseskan Program Alvin Akwijaya

HarianKendari.com- Andoolo, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Alvin Akawijaya Putra menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra melakukan pengolahan minyak kelapa secara tradisional, diikuti oleh SMA/SMK se Sulawesi Tenggara dan terpusat disetiap kabupaten/kota.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sultra, sementara seluruh SMA/SMK kabupaten/kota mengikuti via zoom.

Kata Alvin dalam sambutannya, Program itu dalam rangka menjawab kelangkaan minyak sejak beberapa bulan lalu dan jelang puasa. Disamping itu, KNPI ingin mendorong semangat kreatifitas siswa (i) dalam membantu pemulihan ekonomi.

Di Konsel sendiri, terpantau 36 sekolah yang terdiri dari SMA dan SMK melakukan pengolahan minyak tepatnya di SMA 4 Palangga, Konawe Selatan.

Turut serta Ketua KNPI Konsel, Aliyadin Koteo, didampingi sekretaris dan sejumlah pengurus mengawal jalannya proses pengolahan yang diperkirakan mencapai ratusan tungku.

Hasil pengolahan minyak kelapa tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Tadi hasilnya mencapai ratusan liter, ini rencananya akan dibagikan kepada warga kurang mampu. Kedepan, KNPI Sultra dibawah kepemimpinan Alvin Akwijaya Putra dan di Konsel kami sendiri akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk membantu menjawab keluhan masyarakat,” katanya. 02 April 2022.