Harian Kendari

Antisipasi Balap Liar Saat Ramadhan,  SATLANTAS Polres Kendari Amankan Puluhan Kendaraan

Demi mengantisipasi tindakan kriminalitas dan Kamtibmas ditengah masyarakat saat Bulan Ramadhan 1444 H, jajaran Satlantas Polres  Kendari tak ingin tinggal diam..

Kali ini Razia kendaraan yang dipimpin Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak di Kendari, Minggu mengatakan patroli yang ia pimpin bersama Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) AKP Rudika Harto Kanajiri, Minggu 03 Maret 2022.

Razia tersebut merupakan bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas. 

“Sararan kita kendaraan yang mengganggu masyararkat dan ada sekitar 41 barang bukti sepeda motor menggunakan knalpot bogar (bising) yang diamankan di Mako Polresta Kendari,” paparnya

Satuan Lalulintas Polresta Kendari melakukan patroli antisipasi balapan liar pada subuh tadi dan mengamankan puluhan kendaraan roda dua diduga menggunakan knalpot bising.

Dirinya memaparkan, penertiban balap liar ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan dimulai pukul 05.00 Wita dengan sasaran balapan liar yang dilaksanakan di wilayah Kota Kendari.

Sebanyak 60 personel patroli gabungan Polresta Kendari dan Samapta Polda Sultra melaksanakan giat penertiban balapan liar dan kenalpot bising yang terbagi di tiga titik yakni Abeli, Jembatan Teluk, dan Kendari Beach.

“Saat ini pemilik sepeda motor yang diamankan kendaraanya oleh Satlantas Polresta Kendari diminta membawa surat kendaraan untuk membuktikan kepemilikan yang sah,” tutupnya