Harian Kendari

Wali Kota Kendari Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Puuwatu dan UPTD intalasi Farmasi

Ketgam : Wali Kota Kendari beserta OPD Kota Kendari saat meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Puuwatu dan UPTD intalasi Farma

HARIANKENDARI.COM,KENDARI- Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, resmikan gedung UPTD Puskesmas Puuwatu dan UPTD istalasi Farmasi, Kota Kendari, pada Jumat, (1/4/2022).

Sulkarnain mengatakan, diresmikannya UPTD Puskesmas Puuwatu, sebagai upaya memaksimalkan fasilitas kesehatan khususnya di level puskesmas.

“Alhamdulillah 2022 sudah tuntas 15 puskesmas di Kota Kendari yang kita benahi dan pelayanannya sudah naik standar,” Ungkap Sulkarnain

Sul sapaanya juga membeberkan, dua tahun lalu, pihaknya sudah menghadirkan puskesmas paripurna. Ia berharap puskesmas yang lain bisa mengusul puskesmas Poasia yang sudah akreditasi paripurna.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum menjelaskan peresmian gedung baru tersebut, untuk mempermudah akses masyarakat dibidang kesehatan.

Ia berharap dengan diresmikannya gedung baru tersebut, masyarakat bisa dengan muda mengakses layanan kesehatan.

“Kami Dinas Kesehatan Kota Kendari akan berupaya memberikan layanan kesehatan yang lebih maksimal terhadap masyarakat Kota Kendari,” Jelasnya, (Rjs)