Harian Kendari

35 Orang Karyawan PT. Tonia Mitra Sejahtera di Duga Keracunan Makanan

HarianKendari.com – Dugaan Keracunan makanan menimpa tiga puluh lima (35) orang pekerja PT Tonia Mitra Sejahtera di Kecamatan Kabaena Timur. Diduga ke 35 orang pekerja ini keracunan akibat mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. di lokasi mereka bekerja.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Pada hari Kamis 31 Maret 2022 Jam 01.30 Wita telah di rujuk 13 orang karyawan PT. TMS ke puskesmas Kabaena Timur. Dengan gejala sakit perut kemudian di susul Jam 05.00 Wita 19  orang karyawan kuga di rujuk ke puskesmas Kabaena Timur dengan Jejala Yang sama. Lalu pukul 11.00 Wita 3 orang karyawan kembali di rujuk dengan gejala yang serupa, Sehingga total keseluruhan karyawan yg sementara di rawat di puskesmas berjumlah 35 Orang.

“Sakit Perut, muntah dan diare yang dialami oleh 35 Karyawan PT. TMS diakibatkan oleh Makanan yang kurang sehat” ujar Dokter Puskesmas Kabaena Timur. Bahan makanan kurang sehat  tersebut diduga menjadi penyebab keracunan.

Sebab Kurangnya Tenaga ahli medis yg berada di PT. TMS sehingga dalam Penanganan pertama Orang sakit tidak maksimal sehingga harus di rujuk ke puskesmas,” (Rjs)