Harian Kendari

Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto Di Nobatkan Sebagai Tokoh Pengawal Investasi di Sultra

Ketgam LEPRID

HarianKendari.com.Kepala Kepolisian Polda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai Tokoh Pengawal Investasi di Sulawesi Tenggara

Penganugerahan dari LEPRID ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Polda Sultra dibawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto dalam mengawal investasi di Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum sekaligus Pendiri LEPRID Paulus PAngka, S.H., memberikan penghargaan secara langsung secara simbolis kepada Kapolda Sultra yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan di Ballroom Phinisi 3 Claro hotel Kendari. Rabu 30 Maret 2022.

Paulus PAngka, S.H., mengatakan Leprid mengapresiasi Kapolda Sultra yg telah mendukung kegiatan Investasi di Sultra ” Para Investor akan berlomba – lomba menanamkan investasinya di Sultra karena didukung oleh situasi dan kondisi yang aman berkat dukungan dari Bapak Kapolda khususnya dan Polri pada umumnya,” ujar Paulus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra Ferry Walintukan mengatakan apa yang dilakukan oleh Polda Sultra sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait pengendalian pandemi Covid-19 hingga mengawal iklim investasi di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara

” Pengawalan investasi merupakan pesan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kepada Polri untuk mengawal segala bentuk investasi di Indonesia khususnya di Sultra,” ucap Ferry.

Ferry menambahkan jika iklim investasi berjalan kondusif dan tidak ada gangguan, maka hal itu akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian tanah air khususnya di Sultra ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam mewujudkan hal tersebut Polda Sultra mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan yang terakhir baru represif.

“sinergi dan soliditas TNI-Polri bersama, Pemda, relawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan elemen lainnya terus berjalan dengan baik dan bersatu padu demi mengawal seluruh kebijakan Pemerintah,” ujar Ferry.

Polda Sultra senantiasa menjalankan program Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) demi mewujudkan harapan masyarakat terhadap institusi Korps Bhayangkara.

” Dengan program Presisi, kuantitas dan kualitas Korps Bhayangkara bisa dirasakan masyarakat, dan Polda Sultra menjadi Polri yang presisi dan dipercaya Masyarakat Sulawesi Tenggara,” tandasnya.