Harian Kendari

Jelang Bulan Suci Ramadhan KEMENPERIN Tegaskan Stok Minyak Goreng Aman

HarianKendari.com – Kementerian Perindustian atau Kemenperin memberikan kabar segar,  stok minyak goreng aman selama bulan suci ramadhan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Industri Argo Kemenperin, Putu Juli Ardika, lewat keterangannya diterima di Jakarta pada Senin( 28,3,2022)

Guna menghadapi momen Bulan Suci Ramadhan. Pihak Kemenperin mengaku sedang menggelontorkan minyak goreng secara bertahap untuk menghadapi ramadhan.

“Kita gupayakan, sebelum Ramadhan dan Idul Fitri, minyak goreng curah sudah sampai ke masyarakat. Saat ini masih dalam perjalanan,” ungkap Putu Juli dikutip dari ANTARA.

Putu juga menyatakan pihaknya tengah merealisasikan aturan baru  dengan berupaya mengubah melalui pendekatan.

“Kita sedang bekerja, mohon diberikan waktu untuk merealisasikan kebijakan-kebijakan yang pendekatannya ke industri,” jelas Putu.

Pemerintah merombak total kebijakan terkait minyak goreng sawit (MGS) curah. Dari semula berbasis perdagangan menjadi kebijakan berbasis industri.

Hal itu dilakukan karena kebijakan MGS curah berbasis perdagangan terbukti tidak efektif menjaga pasokan.

Harga MGS bagi masyarakat, pelaku usaha mikro, dan usaha kecil pun tak stabil.

Dengan kebijakan berbasis industri, pemerintah berharap bisa mengatur bahan baku, produksi, dan distribusi MGS curah dengan lebih baik.

Dengan begitu, pasokannya selalu tersedia dengan harga yang sesuai harga eceran tertinggi,”  (rjs).