Harian Kendari

Sambut Hut Buton Utara ke 15. Fishing Tournamen Resmi di Buka

Ratusan pemancing ramaikan Buton Utara  Fishing Tournamen Dalam Rangka Menyambut HUT Buton Utara Ke-15 Jumat tanggal 25 Maret  2022 sekitar Pukul 20.00 Wita.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekertaris Daerah Buton Utara Muh. Hardhy Muslim. Juga hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1429-Buton Utara Letkol Kav. Khomaruddin, Kabag Ops Polres Buton Utara  Kompol Redy Hartono, dan   Alvian Taufan Putra ketua umum HIPMI  Sultra.

Saat sambutanya Muh. Hardhy Muslim mengatkan bahwa selain sebagai rangkaian peringatan Hari jadi Kab. Buton Utara. Kegiatan ini merupakan upaya mendorong perekonomian masyarakat lokal.

“Ajang ini di ikuti ratusan orang peserta dari berbagai tim, secara langsung kegiatan ini akan berdapampak pada tumbuhnya perputaran ekonomi masyarakat sekitar lokasi turnamen.

Pelaksanaan Kegiatan Buton Utara fishing Tournamen merupakan wujud kepedulian pelestarian lingkungan dan ekosistem laut secara tidak langsung diperkenalkan mengenai budaya menangkap ikan yang baik, salah satunya adalah memancing.

“Kegiatan ini akan memperkenalkan budaya menangkap ikan yang baik, salah satunya adalah memancing. Bukan dengan cara curang, seperti meracun, bom dan setrum yang dapat merusak ekosistem serta habitat ikan. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 26 maret sampai dengan tanggal 28 Maret 2022, dengan jumlah peserta yang mengikuti Buton Utara fishing Tournamen yakni 413 orang dari 94 tim dan terdiri dari modern 221 orang dan tim Tradisional 192 orang