Harian Kendari

Sambut Ramadan, RAI Silaturahim Bersama Pimpinan Pondok Tahfizh

Hariankendari.com|Menjelang bulan suci ramadhan (24/3) Relawan Akhirat Indonesia (RAI), memperkuat tali silaturahim dengan para Pengasuh pondok Tahfizh dan Yatim yang ada di Sultra, yang dikemas dalam acara “Silaturahim Menjelang Ramadhan 1443 H”. Pada kegiataan tersebut diikuti pengasuh pondok yang ada di kota Kendari, kegiataan silaturahim tersebut dilaksanakan di E-kopi jalan Nasution.

RAI merupakan yayasan sosial berbadan hukum terdaftar pada Kemenkum, Kesbangpol dan Baznas (sebagai amil Pengumpul zakat & sedekah) dan punya beberapa program sosial diantaranya ASB (Aksi Sedekah Beras), Aksi Bangun Masjid, Aksi Peduli dan Rescue.

Dalam silaturahim ini digagas sinergi antara RAI dengan Pondok Tahfiz dan Yatim, agar Pondok Tahfiz dan Yatim, menjadi pondok yang dapat Mandiri, beberapa usul dan saran dari para pengasuh pondok untuk RAI menjadi perhatian, selain itu juga beberapa program bersama yang akan dilakukan pada suci ramadhan nantinya, termasuk pendistribusian protein dan pengananan buka puasa ke pondok menjadi salah satu program prioritas nantinya.

Dalam silaturahim tersebut, H.Abdul Haliq SE,MM ketua Yayasan Relawan Akhirat Indonesia, juga menghimbau kepada para Pengasuh Pondok agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah pada bulan suci ramadhan diantaranya tetap menjaga toleransi antar Ummat beragama, khususnya bagaiamana menggunakan penggeras suara masjid sesuai dengan peruntukannya, tetap melaksanakan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan shalat tarawih dan menjaga Kamtibmas.

Sedangkan Ustad Syarifuddin pengasuh Pondok Tahfiz Barakati, juga mengharapkan kepada seluruh Ummat Islam senantiasa dapat memanfaatkan bulan suci dengan baik guna mendulang pahala dan juga mengikuti anjuran pemerintah tentang penggunaan toa masjid yang telah dianjurkan pemerintah guna menjaga toleransi dan kerukunan Ummat beragama, agar bangsa Indonesia tetap aman, damai dan kondusif dalam bingkai keberagaman.

Dalam kegiataan itu juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada para pengasuh pondok Tahfiz dan yatim.