Harian Kendari

CV UBP Gandeng Laboratorium Maxsima Lakukan Medical Cek Up Karyawan

HarianKendari.com- CV Unaaha Bakti Persada (UBP) gandeng Laboratorium Maxsima Lakukan Medical Cek Up kesehatan karyawan, dan stafnya di Kota Kendari, dan Desa Marombo Pantai, Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di masa pandemi virus Covid-19, Perusahaan lokal itu yang bergerak di bidang pertambangan Ore Nikel tidak mencari keuntungan semata. Namun juga turut andil dalam mementingkan kesehatan, serta Kesejahteraan Karyawannya.

Salah satu staf CV UBP Kifli mengatakan, guna memperhatikan kesehatan karyawan dan stafnya bagian dari aset perusahaan, bekerja sama dengan laboratorium Maxsima melakukan Medical cek Up di kantor UBP pusat Kendari dan di Desa Marombo Pantai. Dimana tempat karyawan dan staf beraktifitas menambang Ore Nikel.

“Seluruh karyawan berjumlah 116 di wajibkan untuk di periksa malai sampel darah, urine ,rekam jantung ,foto torax, dan tes, pendengaran, juga nafas sampel diambil oleh Dr
Musadad dari laboratorium Maxsima,” katanya. Rabu (23/3).

Lebih lanjut Kifli menjelaskan tidak hanya di waktu datangnya wabah pandemi Covid-19. Namun sejak berdirinya CV UBP pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan guna untuk menjaga kesehatan para karyawan.

“Ini adalah rutin kami lakukan setiap tahun agar karyawan dan staf terjaga kesehatannya, mengenai biaya yang dikeluarkan tidak lah penting, yang kami utamakan adalah kesehatan para pekerja, ketika para pekerja sehat akan meningkat produksi Ore Nikelnya dan itu memungkinkan dalam pencapaian hasil,” jelasnya.

“Lebih dalam mudah mudahan semua karyawan CV UBP tidak terjangkit penyakit-penyakit yang mematikan kecuali ajal yang menjemputnya,” tutupnya.