Harian Kendari

Seorang Korban Tenggelam di Sungai Lasolo Belum di Temukan. Pencarian di Lanjutkan Hari ini

HarianKendari.com – Tepat Senin malam tanggal 21 Maret 2022 pukul 20:30 wita, di Kali Lasolo Kec. Asera Kab. Konut di kabarkan Tenggelam laki laki an. Darman alias Jack di Kali Lasolo Desa Tapuwatu Kec. Asera Kab. Konut

Dari keterangan saksi mata di tempat kejadian ia mengungkapkan jika ada kejadian korban tenggelam hanyut terbawa arus dari sungai Lasolo  pada senin (21/3/2022).

Salah seorang saksi (Sartono) mengatakan kejadian bermula  Pada Pukul 16.00 Wita ketika dirinya dan korban serta seorang lainya telah selesai melakukan pekerjaan senso kayu kemudian balik ke basecamp untuk istirahat dan makan

Namun sesampainya di basecame korban mengajak kami untuk pulang ke kampung untuk mengambil beberapa perlengkapan keperluan kerja

“Sudah saya larang dan saya bilang Besok pagi saja tapi korban berkata karena sama saja akan kembali besok pagi karena ada keperluan yang mau diambil yaitu mata bor kayu sehingga korban tetap memaksakan untuk pulang.

“Kami menyeberangi sungai kali Lasolo korban berenang deluan disusul saya  dan rekan saya. Di perjalanan korban masih kelihatan dan terpencar pas ditengah kali Lasolo Karena derasnya air kali saya dan Ardin mendapatkan kayu untuk berpegang kurang lebih jarak 25 meter dari bibir kali saya masih melihat korban kami cepat naik ke pinggir kali dan mencoba menolong namun Korban sudah hilang.

Polres Konawe Utara dan Polsek Asera bersama warga masyarakat desa Tapuwatu, desa tangguluri dan desa Walalindu serta keluarga korban melakukan pencarian ulang Namum korban belum juga diketemukan.

Pada pukul 00.20 Wita Polres Konut melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa dan keluarga bersepakat menghentikan pencarian sambil menunggu bantuan dari BPBD dan Basarnas dan direncanakan pencarian akan dilaksanakan Pada Hari selasa pagi,”