Harian Kendari

Rayakan Ulang Tahun Ke 4 Kicau Mania Kendari  Selenggarakan Gelaran Akbar Seni Burung Berkicau

Kicau Mania Kendari menyelenggarakan Gelaran akbar Seni Burung Berkicau dalam rangkaian ulang tahunnya yang ke-4. KMK ini di didirikan pada tanggal 02 maret 2018 atas prakarsa bapak hadi sutopo dan bapak djoko sebagai wadah para penghoby burung berkicau.

Acara ini digelar pada hari minggu 20 maret 2022 di gantangan perjuangan yg bertempat di jln. made shabara kota Kendari. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Gelaran seni Burung berkicau mempunyai tujuan sebagai wadah silaturahmi antar penghoby burung di kota Kendari guna  meningkatkan perekonomian masyarakat

KMK sendiri sejak berdirinya hingga saat ini sudah beranggotakan lebih dari 500 orang penghobi burung di kota kendari. Seni berkicau burung ini di minati semua kalangan dari berbagai wilayah di sulawesi tenggara.

Ketgam Hadi sutopo ketua KMK

Di temui di sela-sela kegiatan tersebut Hadi Sutopo mengatakan bahwa event seperti ini di selenggarakan guna memupuk kekompakan anggota juga di anggap dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi

“Ini merupakan event ulang tahun KMK yang ke 4 tetapi setiap minggu kita juga tetap mengadakan pertemuan  untuk latihan bersama dan satu bulan sekali untuk latihan prestasi. Dan setiap eventnya selalu di banjiri oleh para penghoby burung untuk bersilaturahmi dan ajang jual beli burung serta keperluanya, ini berti membantu perekonomian para aggota KMK khususnya dan masyarakat,”

Salah satu Pembina KMK Djoko memberikan  apresiasi atas antusias para peserta dan anggota yang datang dari berbagai daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dan acara tersebut berjalan tertib serta sesuai SOP dari pemerintah.

“Antusias para penghoby burung untuk mengikuti acara ini lewat kegiatan ini para penghoby dapat berbagi kiat dan cara memelihara dengan baik sekaligus pembinaan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menghadirkan kamtibmas lewat hobby,” tutupnya