Harian Kendari

Turnamen Voli Karang Taruna Motaha di Ikuti 21 Tim se Kab. Konsel

HarianKendari.com- Motaha, 21 tim yamg terdiri dari putra-putri se Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ikut memeriahkan ajang turnamen bola voli yang digelar karang taruna Desa Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan.

Turnamen tersebut dimulai tanggal 16 Maret 2022 dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo.

Dihadapan warga dan peserta, Irham berpesan agar senantiasa menjaga sportifitas, dan menjaga tali silaturahim.

Menurut dia, turnamen itu bukan hanya sebatas mengejar gelar juara dan hadia, melainkan upaya menjaga tali kasih antar sesama, juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

“Saya yakin dan percaya bahwa semangat yang dibangun hari ini adalah semangat presatasi dan persatuan, karena itu, mari kita semua menjaga ketertiban, dan keamanan kegiatan kita hari ini,” pesan Ketua DPRD dua periode itu.

Tempat sama, Ketua Panitia, Hasgar saat menyampaikan laporan menyebutkan bahwa,  turnamen itu diikuti oleh peserta dari berbagai tim di Konsel, dan akan memperebutkan gelar juara 1, 2 dan 3.

“Insya Allah wasit yang akan memandu turnamen ini adalah wasit nasional asli kelahiran Kecamatan Angata dan telah berkiprah di tingkat nasional. Hari ini telah hadir disela sela kita,”katanya.

Sementara itu, Ketua Umum penyelenggara kegiatan, Hasmal mengaku bangga dapat melaksanakan kegiatan yang secara mandiri digenjot bersama tim karang taruna.

Bagi dia, momentum ini merupakan ajang mencari cikal bakal bakat dan potensi olahraga yang dimilikinl Konsel khususnya cabang olahraga voli.

Hasmal menambahkan, bahwa turnamen karang taruna cup I itu akan dilaksanakan lagi kedepan jika hasil pencapaian cup I memuaskan dan berjalan aman dan tertib.

“Kami semua dari tim karang taruna akan melaksanakan kembali, insya Allah asal hasilnya hari ini baik,” tutupnya.